Pemprov Kalteng Hadiri HPN 2018 di Padang #HPN2018

Kontribusi dari Misyuwe, 08 Februari 2018 10:39, Dibaca 724 kali.


MMCKalteng- Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menghadiri Hari Pers Nasional (HPN)  yang diselenggarakan di Padang. Rombongan tiba di  Minangkabau International Airport pada Rabu, 7 Februari 2018.

Asisten III Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah I Ketut Whidi Wirawan yang  mewakili Gubernur Kalteng menghadiri rangkaian peringatan HPN 2018 yang dipusatkan di Padang, Sumatera Barat .

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Tinjau Lahan Pengembangan Food Estate dan Saluran Irigasi di Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kapuas)

Ketut didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng, Ir. Herson B. Aden, M.Si, Kepala Bidang Pengelola Informasi Publik Diskominfosantik, Baryen, ST., M.Eng, serta beberapa Pejabat dan staf Diskominfo Kalteng. Polda Kalimantan Tengah diwakili Humas Polda Kalteng, Pambudi Rahayu juga hadir dalam kegiatan yang sekaligus sebagai perayaan HUT PWI yang ke 72.

HPN 2018 mengakangkat tema `Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan`.  Serangkaian acara HPN di Sumbar ini akan diisi dengan konvensi dan seminar paralel mengenai perkembangan media massa sehari sebelum acara puncak. Termasuk di dalamnya pertemuan akbar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan bakti sosial.

Acara puncak Hari Pers Nasional 2018 ini dilaksanakan pada 9 Februari 2018 di kawasan Pantai Muaro Lasak hingga Danau Cimpago, Kota Padang, Sumatra Barat dan dihadiri oleh orang nomor 1 di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Selain pameran kebudayaan yang sudah dimulai, rangkaian acara Hari Pers Nasional 2018 di Sumatra Barat akan diikuti kegiatan lainnya. Seperti tanggal 5 Februari 2018 Pemprov Sumbar sudah mengadakan kegiatan `Fam Trip` ke lima kabupaten/kota di Sumatra Barat yakni Padang, Bukittinggi, Tanah Datar, Lima Puluh Kota, dan Agam. Kegiatan `Fam Trip` akan diikuti tamu undangan termasuk insan pers hingga tanggal 9 Februari 2018.

Beberapa kegiatan menyambut acara puncak peringatan HPN di Padang sudah dilakukan, seperti Pada 6 dan 7 Februari 2018 lalu di Kawasan Pantai Muaro Lasak, Kota Padang,  masyarakat umum disuguhi pentas musik Minang yang menampilkan penyanyi kondang Elli Kasim dan Upiak Isil dan di Pantai Muaro Lasak, Kota Padang Artis skala nasional lainnya seperti Band Indonesia, Kotak, tampil menghibur tamu undangan di HPN 2018 dan masyarakat umum bersama grup musik bentukan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, IP Band.

Lomba foto, video, dan pameran pers yang diadakan menambah semarak kemeriahan rangkaian peringatan HPN, lomba tersebut bertema `Destinasi dan Infrastruktur di Sumatra Barat`. Acara yang digelar di Museum Adityawarman Padang berlangsung dari tanggal 6 hingga 9 Februari 2018.

Tanggal 8 Februari 2018 akan digelar acara makan bajamba atau tradisi makan bersama khas masyarakat Minang, acara digelar di Kompleks Museum Adityawarma.

(MSY/ Foto: FB)

Misyuwe

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook