Silahturahmi dan Halal Bihalal Dislutkan Prov. Kalteng

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 17 Mei 2021 14:49, Dibaca 161 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ir. H. Darliansjah, M.Si melaksanakan Silaturahmi sekaligus Halal Bihalal sebagai rangkaian Perayaan Idul Fitri 1442 H/2021 M dan menindaklanjuti instruksi Bapak Sekda Prov Kalteng agar seluruh Pegawai wajib hadir bekerja pada tanggal 17 Mei 2021 setelah berakhirnya cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan Silaturahmi diselenggarakan di Halaman Kantor Dislutkan Prov. Kalteng, Senin (17/5/2021).

Tujuan diadakannya Silaturahmi dan Halal Bihalal ini agar memperkuat tali persaudaraan serta kekompakan bagi seluruh ASN Dislutkan Prov. Kalteng. Kadislutkan juga menyampaikan harapannya agar pasca puasa Ramadhan nilai-nilai refleksi ibadah puasa dapat diimplementasikan dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari yaitu saling menghormati sehingga akan berdampak pada toleransi dan solidaritas bersama.

(Baca Juga : Rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten Seruyan Tahun 2020)

“Pasca Ramadhan dan Lebaran ini saya harap kedisiplinan dan kekompakan kita, toleransi kita, solidaritas kita agar kita bangun dan harus kita rawat, harus kita tingkatkan. Apabila kedisiplinan kita terus bagus, meningkat, mantap kemudian toleransi dan solidaritas kita baik akan berdampak pada efektifnya kita semua dalam melaksanakan tugas-tugas dengan penuh keikhlasan dan totalitas tinggi," ucap Kadislutkan Prov. Kalteng, H. Darliansjah.


H. Darliansjah mengutarakan berkenaan dengan implementasi Ramadhan di kehidupan sehari-hari, harus adanya keikhlasan dan totalitas. Selanjutnya juga sangat penting untuk berkomitmen dan mencintai pekerjaan sebagai salah satu implementasi dalam meningkatkan amal ibadah. Sangat relevan sekali, saat orang yang berkomitmen dengan baik mampu melaksanakan puasa dengan baik, maka orang yang mempunyai komitmenlah yang mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Di akhir sambutannya, H. Darliansjah mengatakan, "Pasca Lebaran tugas-tugas kita masih banyak karena pekerjaan kita sangat dinamis dan ada beberapa hal yang harus segera ditindaklanjuti. Selanjutnya saya minta agar seluruh ASN dapat meningkatkan kinerjanya sesuai tupoksi sekaligus memantapkan pekerjaan masing-masing," tutupnya. (TTN/Foto: Adit)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook