Kabupaten dan Kota Lakukan Upaya Preventif Karhutla

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 06 Mei 2021 13:51, Dibaca 203 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Berdasarkan pantauan Citra Satelit Tera, Aqua, NOAA20 dan SNPP di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng), terpantau 1 titik hotspot pada tanggal 05 Mei 2021 jam 00.00 - 16.00 WIB berada di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng, Kibue menyampaikan, “Pantauan 1 titik hotspot di Kabupaten Kotawaringin Timur tersebut dengan tingkat kepercayaan Medium antara 30% sampai ≤ 79% dan sudah dilakukan penanganan," jelasnya, Kamis (6/5/2021).

(Baca Juga : Satgas Covid Serius Tangani Penyebaran Covid-19 Melalui PPKM Mikro)

Kibue juga menyampaikan, "Untuk Kabupaten dan Kota agar lebih mengupayakan pencegahan dulu, preventifnya mencegah dulu jangan sampai terjadi Karhutla. Termasuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla, sekaligus mengimbau warga tidak melakukan pembersihan dengan cara membakar," ucapnya.

"Harapan kami di tahun ini untuk pencegahannya lebih sedini mungkin. Kami juga menyampaikan kepada masyarakat, para pemilik lahan khususnya masyarakat yang ada di Kota Palangka Raya, mari bersama memberikan arahan dan pengertian untuk tidak membakar lahan, baik untuk pertanian atau hanya pengamanan asset," tutupnya. (Pky.6/5/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook