Pantauan Titik Hotspot di Prov. Kalteng

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 03 Mei 2021 14:31, Dibaca 158 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Cuaca yang terjadi secara menyeluruh berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanggal 02 s/d 03 Mei 2021 kemarin di beberapa wilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Tengah masih terjadinya hujan sedang, hingga hujan ringan dan berawan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Erlin Hardi menyampaikan, “Berdasarkan pantauan citra satelit Terra, Aqua dan SNPP titik hotspot yang terpantau di Prov Kalteng selama 24 jam terjadi di Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Sukamara,“ ucapnya, Senin (3/5/2021). 

(Baca Juga : Karhutla di Prov. Kalteng Ada 143 Kali Kejadian)

“Di Kabupaten Barito Utara terpantau 3 titik hotspot dengan conviden medium, Kabupaten Kotawaringin Barat terpantau 5 titik hotspot dengan conviden medium, Kabupaten Kotawaringin Timur terpantau 1 titik hotspot dengan conviden medium dan Kabupaten Sukamara terpantau 1 titik hotspot dengan conviden medium, dengan total sebanyak 10 titik hotspot,“ sambungnya. 

“Harapan kami agar Kabupaten yang mengalami Karhutla dapat melakukan upaya-upaya penanganan dini dalam melakukan pencegahan Karhutla yang terjadi, sehingga api tidak meluas dan sulit dikendalikan,” tutupnya. (Pky.3 / 5/2021 / DewiS & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook