SMPN 6 Kurun Terapkan Prokes Selama USBK Berlangsung

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 28 April 2021 12:17, Dibaca 38 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Para peserta didik di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kurun menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) saat menjalani Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) dari tanggal 19 April sampai 24 April 2021.

“Selama ujian berlangsung kita terus menerapkan prokes demi mencegahnya penyebaran virus Covid-19, satuan tugas penanganan Covid-19 juga ikut memantau selama dua hari saat USBK berlangsung,” ujar Kepala SMPN 6 Kurun, Brata saat dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (28/4/2021).

(Baca Juga : Harga Daging Sapi di Gunung Mas Naik Rp 170/Kg)

Dikatakannya, ada tiga peserta didik yang mengikuti USBK susulan dikarenakan suhu tubuh yang tinggi, sehingga dipersilahkan istirahat di rumah sampai keadaan sehat dan bisa mengikuti ujian.

Lanjut dia, "Jumlah siswa yang mengikuti USBK sebanyak 41 orang, ujian dilaksanakan pada tanggal 19 April sampai dengan 24 April 2021," ucap Brata.

Berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gumas, pengumuman kelulusan SMPN akan diberitahukan pada tanggal 05 Juni 2021. Selama USBK berlangsung aman dan lancar tidak ada halangan mulai dari hari pertama sampai hari terakhir terlaksana dengan baik. (Dede Setiawan / Foto: Dede Setiawan)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook