Tim Karhutla Kabupaten dan Kota Lakukan Penanganan Karhutla

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 27 April 2021 12:49, Dibaca 139 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Personil yang terlibat dalam melakukan pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Kabupaten dan Kota Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) bersama instansi terkait diantaranya personil dari BPBD, TNI, Polri, dan Masyarakat Peduli Api (MPA). 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng Erlin Hardi menuturkan, “Titik-titik hotspot yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota pada tanggal 26 April 2021 kemarin terdapat 23 titik, diantaranya berada di Kabupaten Barito Utara sebanyak 2 titik, di Kabupaten Kapuas sebanyak 10 titik, di Kabupaten Katingan sebanyak 4 titik, Kota Palangka Raya sebanyak 1 titik, Kabupaten Kotawaringin Barat sebanyak 2 titik, Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 2 titik dan Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 2 titik dengan tingkat conviden rata-rata medium,” jelasnya, Selasa (27/4/2021). 

(Baca Juga : Usai divaksin, Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Vaksinasi Covid-19)

“Pihak Pemerintah Kabupaten dan Kota bersama instansi terkait melakukan tindak lanjut penanganan titik hotspot dan groundcheck kebenaran dan keberadaan dari titik hotspot tersebut. Dari hasil groundcheck kebenaran dan keberadaan titik hotspot tersebut, di Kabupaten Barito Utara tidak terdapat Karhutla melainkan berupa tumpukan stok file batu bara yang terbakar,“ sambungnya. 

“Sedangkan di Kabupaten Kapuas, Kabupaten Katingan, Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Pulang Pisau ditemukan lahan yang terbakar dan oleh tim dilakukan pemadaman,“ tutupnya. (Pky.27/4/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook