Pedagang Sembako Pasar Kahayan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 29 Januari 2021 13:46, Dibaca 230 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov Kalteng) membagikan masker kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Pasar Kahayan Jalan Mendawai Palangka Raya, Jum`at (29/1/2021). Kepala Bidang Sekretariat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Prov Kalteng  Maria Cahaya,SP,M.Si mewakili Ketua Pelaksana Harian Ir. H. Darliansjah, M.Si mengatakan, kegiatan membagikan masker kepada masyarakat tersebut sebagai bentuk pencegahan dini.

Kegiatan sosialisasi dan  edukasi dilakukan agar masyarakat lebih taat dan patuh dalam menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19. Kegunaan masker tersebut untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 yang dapat menular melalui cipratan (droplet) ketika seseorang yang terkonfirmasi positif Covid-19 batuk atau bersin. 

(Baca Juga : Covid-19 Dapat Sembuh Dengan Perawatan dan Ketaatan Masyarakat Mematuhi Prokes)

“Harapan kami, dengan adanya sosialisasi dan edukasi sambil membagikan masker tersebut masyarakat  dapat berperan aktif guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19,” tutup Maria Cahaya,SP,M.Si.

Saat berbincang-bincang dengan Tim Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng, salah seorang pedagang sembako di Pasar Kahayan Ludi I. Akar atau bisa disapa dengan bapa Eko mengatakan, ”Syukur puji Tuhan, berkat disiplin menerapkan protokol kesehatan saya terhindar dari penularan Covid-19,” ucapnya. 

“Berkat disiplin menggunakan masker, saya tetap masih bisa berjualan dengan lancar dan rejeki yang mengalir juga lancar. Menggunakan masker banyak manfaatnya,” pungkasnya. (Pky.29/1/2021/DewiS/foto/ Data:PusdalopsBPBPKKalteng).

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook