Tim TRC BPBPK Lakukan Pemadaman dan Patroli Karhutla

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 26 April 2021 12:46, Dibaca 286 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) bersama instansi terkait pada Minggu (25/4/2021) melakukan pemadaman kebakaran lahan yang terjadi di Kelurahan Menteng dan Kelurahan Kereng Bangkirai Kota Palangka Raya. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Kibue menuturkan, “Sebanyak dua titik lahan yang terjadi kebakaran lahan di Kota Palangka Raya kemarin yaitu di Kelurahan Menteng diperkirakan ukuran 30 x 50M² dan Kelurahan Kereng Bangkirai diperkirakan ukuran 50 x 50M². Tim gabungan yang turut melakukan pemadaman dari TRC BPBPK Prov. Kalteng, BPBD Kota Palangka Raya, TNI, Polri, Mangala Agni, Tim Dalkarhutla Dishut serta BPK swakarsa,“ tuturnya, Senin (26/4/2021). 

(Baca Juga : Kabupaten Murung Raya Berada di Zona Oranye)

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Pencegahan Noor Aswad menyampaikan, “Selain melakukan pemadaman, Tim TRC juga melaksanakan patroli ke daerah rawan terjadinya Karhutla di Jalan Mahir Mahar Trans Kalimantan Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau, Jalan Telawang Raya Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut dan Jalan Keranggan Kelurahan Tanjung Pinang Kecamatan Pahandut,“ ucapnya. 

“Dari hasil patroli yang dilaksanakan di Jalan Mahir Mahar Trans Kalimantan ditemukan lahan yang sudah kering diperkirakan luas lahan 50 x 250M². Di Jalan Telawang Raya dengan hasil ditemukan lahan kering diperkirakan luas lahan  20 x 40M², dan di Jalan Keranggan dengan hasil ditemukan lahan baru ditebas dan diperkirakan luas lahan 30 x 50M²,“ tutupnya. (Pky.26/4/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook