Tren Kasus Aktif, Kesembuhan dan Kematian Covid-19 Dalam 7 Hari Terakhir di Kalteng

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 22 April 2021 14:43, Dibaca 338 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang terjadi di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) secara menyeluruh terjadi di 13 Kabupaten dan 1 Kota, diantaranya Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Sukamara dan Kota Palangka Raya. 


Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBPK Prov. Kalteng Kibue A.Md.Kep, S.Sos, M.AP mengatakan, ”Pandemi Covid-19 yang terjadi tersebut dalam 7 hari terakhir sampai dengan per tanggal 21 April 2021 mengalami beberapa tren. Ada 2 tren yang terjadi yaitu tren kesembuhan dan tren kematian. Tren kasus aktif yang mengalami kenaikan pada pekan terakhir yaitu Kabupaten Sukamara, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Gunung Mas. Sedangkan tren kasus aktif yang mengalami penurunan pada pekan terakhir, Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Seruyan. Total kasus aktif menjadi 19.238 pasien,” ucapnya, Kamis (22/4/2021). 

(Baca Juga : Rapat Koordinasi Perencanaan Perkebunan se-Kalimantan Tengah Tahun 2021)


“Tren kasus kesembuhan mengalami kenaikan pada pekan terakhir terjadi pada Kabupaten Seruyan, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau dan Kota Palangka Raya. Sementara Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Sukamara memperlihatkan tren kesembuhan mengalami penurunan pada pekan terakhir. Total kesembuhan menjadi 17.133 pasien,” sambungnya. 

“Sedangkan tren kematian yang mengalami kenaikan pada pekan terakhir terjadi di Kabupaten Barito Utara, Kapuas, Barito Selatan, Kotawaringin Timur, Sukamara dan Kotawaringin Barat dengan total keseluruhan menjadi 495 orang. Sedangkan tren kematian mengalami penurunan pada pekan terakhir terjadi di Kabupaten Katingan, Kota Palangka Raya, Pulang Pisau, Murung Raya, Barito Timur, Gunung Mas, Lamandau dan Seruyan. Total kematian menjadi 495 pasien,” tutupnya. (Pky.22/4/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook