Sekda Kalteng Hadiri Penyerahan Manfaat Beasiswa Pendidikan Anak Peserta Program JKK dan JKm

Kontribusi dari Widia Natalia, 21 April 2021 20:49, Dibaca 184 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri Penyerahan Manfaat Beasiswa Pendidikan Anak Peserta Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm). Kegiatan ini berlangsung di Hotel Rit Carlton Mega Kuningan, Jakarta dan diikuti secara virtual oleh Kepala Daerah di seluruh Indonesia. Acara penyerahan dihadiri Sekretaris Daerah Prov. Kalteng secara virtual melalui video conference dari Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (21/4/2021).

Penyerahan Manfaat Beasiswa Pendidikan Anak Peserta Program JKK dan JKn dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI) Ida Fauziah dan Direktur Utama BPJamsostek Anggoro Eko Cahyo. Diketahui, BPJS Ketenagakerjaan telah mengimplementasikan program beasiswa pendidikan kepada peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Hadiri Rapat Koordinasi Pembahasan Evaluasi Perkembangan Pelaksanaan PPKM Mikro)

Penyerahan program beasiswa secara simbolis dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi diseluruh Indonesia. Program beasiswa ini merupakan wujud komitmen pemberian manfaat dan perlindungan kepada pekerja dan keluarganya, dalam hal manfaat beasiswa kepada anak dari tenaga kerja yang mengalami meninggal dunia atau cacat total tetap.

Ida Fauziah dalam arahannya menyampaikan pendidikan masa depan tidak hanya dimiliki oleh mereka anak-anak yang orang tuanya yang masih bisa memberikan manfaat pendidkan. Pendidikan juga harus dimiliki oleh anak-anak yang karena kondisi tertentu, yakni orang tua tidak bisa memberikan secara penuh, secara layak atau mungkin karena anak-anak ditinggalkan oleh orang tuanya masing-masing.

"Negara hadir secara langsung untuk meyakinkan masa depan anak meninggal atau mungkin cacat tetap atau tidak bisa memberikan pendampingan, memberikan secara langsung biaya pendidikan kepada anak-anak ", ucap Ida Fauziah.

"Pemerintah sungguh sangat serius memperhatikan para pekerja termasul kesejahteraan para keluarganya", tandas Ida Fauziah.

Usai Menteri Ketenagakerjaan menyampaikan arahannya, selanjutnya dilakukan Penyerahan Simbolis Beasiswa secara serentak di 33 Provinsi, masing-masing Provinsi 2 orang. Penyerahan disaksikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan dan Direktur Utama BPJamsostek.

Untuk Pemprov. Kalteng, penyerahan dilakukan oleh Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng. Terdapat 4 orang anak yang menerima program ini yakni Daniel Apriliantino Emanuel, Muhamad Ramadani, Jonathan Alfino Putra Emanuel dan Sigit Ragil Suruanto.

 

Saat ini, Daniel Apriliantino Emanuel sedang mengenyam jenjang pendidikan SMK kelas XI, Muhamad Ramadani mengenyam jenjang pendidikan SDN Kelas XI, Jonathan Alfino Putra Emanuel mengenyam jenjang pendidikan SDN Kelas V dan Sigit Ragil Suruanto yang masih belum sekolah.

Hadir mendampingi Sekretaris Daerah Prov. Kalteng diantaranya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Kalteng Rivianus Syahril Tarigan, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Ahmad Syaifudi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Palangka Raya Royyan serta para tamu undangan lainnya. (WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook