Perempuan Sebagai Pejuang Garda Terdepan Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 21 April 2021 12:49, Dibaca 76 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Perempuan di era milenial bukan hanya sebagai perempuan yang bekerja mengurus rumah tangganya saja, tetapi perempuan yang juga bekerja mencari nafkah untuk menunjang kebutuhan ekonomi keluarganya. Di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), perempuan juga tampil sebagai garda terdepan menjadi pejuang dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Kepala Bidang Sekretariat Maria Cahaya menyampaikan, “Di tengah pandemi Covid-19, perempuan-perempuan masa kini boleh menjadi pribadi yang tangguh sebagaimana yang telah Kartini ajarkan kepada kita bahwa wanita yang tangguh adalah wanita yang tidak takut terhadap tantangan dan wanita yang tidak takut terhadap masa-masa sulit, tetapi wanita yang mengerti bagaimana caranya mengatasi segala sesuatunya,“ ucapnya, Rabu (21/4/2021). 

(Baca Juga : Serah Terima Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Individual di Puskesmas Angkatan I Tahun 2021)


“Kami mengharapkan perempuan-perempuan yang sekarang sedang berjuang sebagai garda terdepan, dapat menjadi pribadi yang menjadi cermin bagaimana menjadi wanita-wanita yang tangguh seperti Kartini yang juga berjuang di masanya,“ sambungnya. 

“Selamat Hari Kartini, Hidup Kartini, Tangguh, Tangguh, Tangguh," tutupnya. (Pky.21/4/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook