Pemeriksaan Kesehatan Relawan Dapur Umum Pemprov Kalteng

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 21 Januari 2021 11:44, Dibaca 138 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Dapur umum Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang dikoordinir oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah memasak sekitar 2.000 nasi bungkus setiap harinya. Melalui sambungan telepon, koordinator lapangan dan regu tim dapur umum Kiwok menyampaikan, ”Setiap hari tim dapur umum memasak untuk 2.000 bungkus nasi yang dibagi menjadi dua, untuk makan pagi dan makan sore atau malam,” ujar Kiwok kepada Tim Komunikasi Publik, Kamis (21/1/2021). 

“Untuk makan pagi dan makan sore disiapkan sebanyak 1.000 bungkus yang isinya terdiri dari nasi, lauk pauk beserta sayuran dan minuman gelas air mineral. Untuk berat beras yang dimasak untuk makan pagi dan makan sore setiap hari tersebut sekitar 150 kg beras,” sambung Kiwok.

(Baca Juga : Peduli Korban Banjir Kalsel, DWP Prov. Kalteng Salurkan Bantuan Barang dan Sembako)

“Regu yang memasak setiap harinya dibagi menjadi dua regu dilakukan secara bergantian agar ada jeda untuk mereka istirahat dan memulihkan tenaga," imbuh Kiwok.

“Sebagai upaya menjaga kesehatan tim dapur umum, ada juga dilakukan pemeriksaan kesehatan per 3 hari sekali atau menyesuaikan kondisi dan keadaan, diantaranya cek tensi dan diberikan makanan tambahan berupa vitamin oleh Palang Merah Indonesia (PMI) yang tergabung di relawan BPBPK Prov Kalteng. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menunjang kesehatan mereka agar tetap sehat dalam menjalani tugas kemanusiaan dalam  membantu saudara-saudara kita yang pada saat ini terdampak banjir di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan,” tutur Kiwok.

“Selain itu tim dapur umum tetap menerapkan protokol kesehatan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan) dan menjaga kekompakan dengan rasa kekeluargaan,” pungkasnya. (Pky.21/1/2021 DewiS /foto/ Data:PusdalopsBPBPKKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook