Dukungan dan Bantuan Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 12 April 2021 15:53, Dibaca 127 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melalui Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng memberikan bantuan berupa barang milik daerah kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang diserahkan secara langsung oleh leading sektor kebencanaan, yang ditangani oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau, bertempat di Aula Kantor BPBD Kabupaten Pulang Pisau, Senin (12/4/2021). 

Kepala Pelaksana BPBPK Prov. Kalteng sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng H. Darliansjah mengatakan, "Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng memberikan dukungan dan bantuan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau yang pada saat ini tengah melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau,“ ucap H. Darliansjah. 

(Baca Juga : RSJ Kalawa Atei Laksanakan Kegiatan Home Visit Untuk Kunjungi Pasien ODGJ di Kabupaten Barito Selatan)


Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Bidang Kesehatan Erlin Hardi, ST menyampaikan, "Barang yang diserahkan tersebut berupa barang milik daerah selain tanah dan/atau bangunan berupa aset lancar pada BPBPK Prov. Kalteng untuk dihibahkan kepada BPBD Kabupaten Pulang Pisau,“ ucapnya. 

“Barang yang dihibahkan Pemerintah Provinsi tersebut berupa Velbet, Masker Medis dan Masker Kain yang diserahkan secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dan diterima langsung oleh Kasatgas Posko Penanganan Covid-19 H. Edy Pratowo didampingi Kepala Bidang RR Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pulang Pisau Rakhmat Kartolo beserta jajarannya,“ sambungnya. 

“Barang yang sama langsung pihak BPBD Kabupaten Pulang Pisau distribusikan ke Kecamatan/Desa/Kelurahan yang berada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau ke 6 Kecamatan, meliputi Kecamatan Banama Tingang, Kecamatan Jabiren Raya, Kecamatan Kahayan Hilir, Kecamatan Kahayan Tengah, Kecamatan Maliku, dan Kecamatan Pandih Batu,“ tutupnya. (Pky.12/4/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook