Kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Pembentukan Forum PUSPA di Kabupaten Barito Selatan Tahun 2021

Kontribusi dari DP3APPKB PROV.KALTENG, 09 April 2021 08:00, Dibaca 271 kali.


MMCKalteng - Barito Selatan - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) menggelar kegiatan sosialisasi dan advokasi pembentukan forum PUSPA Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Barito Selatan, Jumat (9/4/2021).


Kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Bupati H. Eddy Raya Samsuri, ST dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan, Kepala Inspektur Kabupaten Barito Selatan, Kepala BPKAD Kabupaten Barito Selatan, Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Barito Selatan, Plt. Sekretaris DP3APPKB Prov. Kalteng Dra. Marwati Sukwatini, Ketua Forum PUSPA Prov. Kalteng Hj. Lily Handayani, SE,.M.AP, Ketua KAUKUS Perempuan dari DPRD Kabupaten Barito Selatan dan Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Barito Selatan serta undangan yang terdiri dari elemen-elemen lapisan masyarakat dan Dinas terkait. Acara tersebut dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan.

(Baca Juga : Lima Putra Putri Terbaik Kalteng Lolos Seleksi Pelayaran Jalur Rempah 2021)


Bupati dalam arahannya mengharapkan bahwa dengan adanya Fasilitasi, Sosialisasi dan Advokasi bersama antara Dinas P3APPKB Prov. Kalteng dan DPPKBP3A Kabupaten Barito Selatan membentuk Forum PUSPA untuk menyelesaikan persoalan-persoalan perempuan dan anak di Kabupaten Barito Selatan. Selain itu diharapkan adanya dukungan seluruh elemen-elemen lembaga masyarakat yang dapat bekerja dengan jangkauan yang lebih luas dan saling membantu dalam konteks perempuan dan anak yang berdasarkan Program Kementerian PP dan PA yaitu Three End (Akhiri Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Akhiri Perdagangan Manusia, dan Akhiri Kesenjangan Ekonomi.)

Melalui kegiatan ini dan terbentuknya Forum PUSPA di Kabupaten Barito Selatan, pembangunan di Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan berhasil sesuai yang diharapkan, khususnya dalam memutus rantai kekerasan mulai dari keluarga, sekolah dan masyarakat. (Tory / Foto: Risto)

 

DP3APPKB PROV.KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook