Bupati Hj Nurhidayah Tantang Wisudawan Untama Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 03 April 2021 21:30, Dibaca 213 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menantang para lulusan universitas Antakusuma (Untama) Pangkalan Bun untuk menciptakan lapangan kerja. Hal ini disampaikan Hj Nurhidayah dalam sambutannya ketika menghadiri kegiatan Rapat Senat Wisuda Sarjana (S1) tahun akademik 2020/2021.

Untuk menjaga protokol kesehatan, sejumlah 126 wisudawan/wisudawati mengikuti prosesi wisuda terbagi dalam 2 sesi pada Sabtu (3/4/2021). Para orang tua dan beberapa undangan pun mengikuti prosesi secara virtual. 

(Baca Juga : Lulus Sipencatar Tahun 2020, Calon Taruna/Taruni Transportasi Kemenhub RI Asal Kobar Silaturahmi dengan Bupati )

“Secara pribadi dan mewakili Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, tentunya saya patut merasa bangga dan terhormat dapat hadir dalam rapat senat ini, guna turut menyaksikan para sarjana yang baru diwisuda, momentum ini melahirkan harapan baru bagi kemajuan negara, bangsa dan daerah di masa depan, yakni dengan semakin bertambahnya jumlah kader-kader pemikir bangsa, kader-kader ahli dan terampil yang lahir dari lembaga pendidikan di daerah,” kata Hj Nurhidayah. 

Hj Nurhidayah juga mengajak para wisudawan ke depan untuk berkarya bagi daerah dengan cara menciptakan lapangan kerja. “Jangan hanya mencari pekerjaan, tetapi ciptakanlah pekerjaan, karena daerah kita ini penuh dengan potensi di berbagai sektor,” ujar Hj Nurhidayah. 

“Kotawaringin Barat sungguh kaya akan potensi, tinggal bagiamana kita mengelola berbagai potensi itu untuk menjadi bekal kalian sebagai generasi penerus,” tambahnya.

 Hj Nurhidayah juga mengungkapkan kebanggaannya karena Kobar memiliki universitas Antakusuma yang mencetak generasi dengan sumber daya manusia yang handal. Hj Nurhidayah berharap para wisudawan terus menciptakan ruang-ruang karya memanfaatkan berbagai potensi yang dimiliki Kobar.

“Menjadi sarjana bukan berarti berhenti belajar, teruslah haus akan ilmu dan manfaatkan untuk kebaikan bagi diri kalian, keluarga yang daerah yang kita cintai,” tutup Hj Nurhidayah. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook