Penyebaran Covid-19 di Kabupaten dan Kota Prov. Kalteng

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 01 April 2021 15:16, Dibaca 197 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Berdasarkan data penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang tersebar di Kabupaten dan Kota di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng), Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng mengeluarkan data penyebaran Covid-19. Resiko sedang atau zona oranye berada di Kabupaten Barito Utara dengan skor 2,29, Kabupaten Kotawaringin Timur dengan skor 2,28, Kabupaten Kotawaringin Barat dengan skor 2,25, Kabupaten Lamandau dengan skor 2,2, Kabupaten Sukamara dengan skor 2,18, Kabupaten Katingan dengan skor 2,15, Kabupaten Murung Raya dengan skor 2,11, Kabupaten Barito Selatan dengan skor 2,09, Kabupaten Seruyan dengan skor 2,07, Kabupaten Gunung Mas dengan skor 2,06, Kabupaten Kapuas dengan skor 1,9, Kabupaten Pulang Pisau dengan skor 1,9, dan Kabupaten Barito Timur dengan skor 1,88. Sedangkan pada resiko tinggi atau zona merah berada di Kota Palangka Raya dengan skor 1,67. 

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Koordinator Bidang Data dan Informasi Ir. Riviko, MT mengatakan, "Berdasarkan data tersebut Kota Palangka Raya menduduki resiko tinggi atau zona merah dengan skor 1,67, jika dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lain yang ada di wilayah Kalimantan Tengah. Pada empat belas Kabupaten di wilayah Kalteng ini menempati posisi resiko sedang atau zona oranye untuk penyebaran Covid-19,” ucapnya Kamis (1/4/2021). 

(Baca Juga : Saat Ibadah Wajib Gunakan Masker )

“Bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat mari kita bersama-sama untuk lebih mendisiplinkan diri dan keluarga untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 dari wilayah kita dengan selalu mematuhi protokol kesehatan,“ sambungnya. 

“Upaya pencegahan yang dilaksanakan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng hari ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya, Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya dan Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya,“ tutupnya. (Pky.1 / 4/2021 / DewiS & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook