H. Sugianto Sabran : Jaga Keamanan dan Ketertiban Pasca Pemilu, Achmad Farichin Katakan Ini

Kontribusi dari MAN Kota Palangka Raya, 10 Desember 2020 19:24, Dibaca 288 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menghimbau kepada lapisan masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban pasca pemilihan kepala daerah. Hal itu dikatakan gubernur saat melaksanakan pencoblosan di TPS 02 Jalan Diponegoro, Kelurahan Pahandut, Palangka Raya sebagaimana yang dilansir diskominfosantikkalteng melalui akun instagramnya, Rabu (9/12/2020).

Menyikapi hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya Achmad Farichin menghimbau kepada ASN Kemenag agar menyalurkan hak suaranya dengan benar. "Gunakan hak suara kalian sesuai dengan hati nurani, jangan golput," ujar Farichin.

(Baca Juga : Keluarga Besar SMA Negeri 1 Palangka Raya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus Pengukuhan Rohis Masa Bakti 2020/2021)

"Karena suara kalian menentukan kemajuan Kalteng 5 tahun ke depan," pungkasnya.


Alumni S3 Universitas Negeri Jakarta tersebut mengikuti pencoblosan di TPS 26 Jalan Siam Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya. Upaya mensukseskan pemilu gubernur dan wakil gubernur Kalteng juga diikuti tenaga pendidik dan kependidikan MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya).

Kepala Mankoraya H. Ahd Fauzi saat dikonfirmasi humas mengatakan, sudah memberikan hak suaranya lebih awal di TPS 04 Jalan Berlin AS, Kelurahan Pulang Pisau. 


H. Ahd Fauzi berkata, "Semoga pemilukada tahun ini menghasilkan pemimpin yang terbaik dan amanah untuk kemajuan daerah, siapapun nantinya yang terpilih," tukasnya.

Pantauan humas Mankoraya Asran Dirun, dari TPS yang tersebar di sepanjang jalan G. Obos VII hingga G. Obos XXIV terpantau aman dan lancar. "Seperti TPS 33 Komplek Tirta Mas Kelurahan Menteng berjalan dengan tertib, dan tidak ada kerumunan," ujar Asran Dirun.

"Pelaksanaannya berjalan sesuai dengan standar protokol kesehatan. Dimana masyarakat semuanya menggunakan masker, dan ketika tiba di TPS, pemilih disuruh mencuci tangan terlebih dahulu dan sarung tangan, lalu dipersilakan mengambil surat suara dan menuju bilik suara secara bergantian," terang Asdi, panggilan Asran Dirun.

Sementara Informasi dari group WhatsApp Mankoraya dan Kemenag Kota Palangka Raya, bahwa semua ASN Kementerian Agama baik yang di unit madrasah, KUA, RA  sudah melaksanakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS masing-masing dan menggunakan hak suaranya dengan benar. (Asdi)

MAN Kota Palangka Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook