Sugianto Sabran Usulkan Sejumlah Prioritas Pembangunan Kalteng Kepada Pemerintah Pusat

Kontribusi dari Widia Natalia, 03 Maret 2020 19:49, Dibaca 676 kali.


MMCKalteng - Jakarta - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menghadiri Rapat bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) di kantor Bappenas, Jakarta, Selasa (3/3/2020).


Dalam rapat yang dihadiri oleh Gubernur se-Indonesia tersebut, H. Sugianto Sabran menyampaikan pembangunan di Kalimantan Tengah yang sudah dibangun oleh Pemerintah Provinsi khususnya di bidang Infrastruktur dan kesehatan kepada Pemerintah Pusat.

(Baca Juga : Plt. Gubernur Kalteng Launching Penyaluran Bansos Beras Bagi KPM Program Keluarga Harapan di Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Seruyan)

Selain menyampaikan terkait pembangunan di Kalteng, Gubernur juga mengusulkan sejumlah pembangunan ke Pemerintah Pusat diantaranya Rumah Sakit tipe A, infrastruktur menuju Pelabuhan Batanjung dan Sigintung, penanganan jalan di wilayah Pulang Pisau hingga perpanjangan landasan pacu Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut agar dapat menjadi embarkasi haji.

"Usulan prioritas Pemerintah Provinsi Kalteng terkait akses jalan menuju pelabuhan diharapkan dapat terealisasi di Tahun 2021. Mengingat, bahwa Kalimantan Tengah saat ini belum memiliki pelabuhan yang berfungsi sebagai outlet yang bisa meningkatkan perekonomian Daerah" kata Sugianto Sabran.

Pada kesempatan yang sama, Sugianto Sabran juga menyebut bahwa pembangunan Bendungan Muara Joloi untuk pembangkit listrik tenaga air (PLTA) dengan kapasitas 284 Mega Watt juga sangat diperlukan untuk masyarakat. Dimana Proyek tersebut strategis menjamin Kemandirian dan Ketahanan Energi berkelanjutan. (WDY/Foto:Bappeda)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook