Pimpin Rapat Koordinasi KKS, Bupati Hj Nurhidayah Harapkan Penguatan Program Kegiatan

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 26 Maret 2021 14:27, Dibaca 61 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah memimpin Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kabupaten Kobar Sehat (KKS) Tahun 2021. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Sekretariat Daerah pada Jumat (26/3/2021) ini dilaksanakan secara daring dan luring sebagai bagian persiapan verifikasi kabupaten sehat tahun 2020-2021.

Kabupaten/Kota Sehat adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah. Dalam kesempatan ini Bupati Hj Nurhidayah mengharapkan rapat kali ini mampu merumuskan kegiatan operasional Forum KKS melalui pendampingan oleh tim pembina yang dipimpin oleh Bappeda.

(Baca Juga : Wabup Sampaikan Pentingnya Komunikasi Efektif )

“Sudah selayaknya kita harus memperkuat program kegiatan sehingga upaya pemberdayaan dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan kabupaten/kota sehat akan semakin kokoh apalagi di masa pandemi ini tampilnya forum KKS tingkat kabupaten sampai tingkat kelurahan dan desa sangat strategis dalam meningkatkan ketahanan masyarakat,” kata Hj Nurhidayah. 

Lebih lanjut, Hj Nurhidayah menjelaskan, keterpaduan program pemerintah akan lebih bermakna manakala terus bersinergi dengan berbagai elemen penggerakan masyarakat, yakni forum Kabupaten Kotawaringin Barat Sehat. Bupati Hj Nurhidayah juga meminta para camat yang mengikuti rapat ini bisa mengkoordinasikan dan membina melalui pembentukan pokja-pokja di desa dan kelurahan paling lambat pada 7 April 2021 sebagai upaya mencapai target di indikator KKS.

Kepada dinas yang terkait Hj. Nurhidayah juga mengharapkan untuk merealisasikan semua target sekaligus menyiapkan data dukung administrasi yang legkap sebagai bentuk laporan pelaksanaan tugas.

“Perangkat daerah yang mengampu kegiatan operasional agar bisa mengatur prioritas kegiatan pada keterkaitan KKS sesuai yang direncanakan serta melakukan penguatan untuk mendukung berbagai inovasi,” tambah Hj Nurhidayah. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook