Diskop UKM Prov Kalteng Gelar Rapat Koordinasi Revitalisasi dan Pengembangan PUSKUD Kalteng

Kontribusi dari Diskopukm, 25 Maret 2021 08:10, Dibaca 127 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rapat Koordinasi Revitalisasi dan Pengembangan Puskud Kalteng, Kamis (26/3/2021). Rapat ini dilaksanakan di Hotel Aquarius Palangka Raya.


Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh pihak Kementerian Koperasi dan UKM, Dinas yang membidangi Koperasi se-Kalimantan Tengah, serta Pengurus KUD se-Kalimantan Tengah. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah, Ati Mulyati, SE dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka pembenahan kelembagaan pusat koperasi unit desa Kalimantan Tengah dan pengembangan usaha koperasi unit desa di Kabupaten/Kota.

(Baca Juga : Gunakan Masker yang Tepat untuk Mencegah Covid-19)


Adapun jumlah peserta yang mengikuti rapat ini sebanyak 49 (empat puluh sembilan) orang, yang terdiri dari 14 orang Kepala Dinas yang membidangi koperasi Kabupaten/Kota, 19 orang pengurus KUD yang menjadi anggota PUSKUD dan 16 orang pengurus KUD berkualitas se-Kalimantan Tengah. Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, S.Hut,MP dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan koperasi, bidang produksi, jasa, pemasaran hasil produksi melalui pelaksanaan promosi (pameran di dalam maupun luar negeri), peningkatan kapasitas atau kualitas Sumber Daya Manusia, penataan kelembagaan koperasi dan berbagai upaya lainnya, dengan harapan koperasi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kalimantan Tengah.

Kegiatan Rakorda ini berlangsung pada tanggal 25-26 Maret 2021. Rakorda ini menghadirkan narasumber dari Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM RI, Budi Suharto. (Taufik/ Foto: eddy) 

Diskopukm

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook