Tekan Penyebaran Covid-19, Lakukan Upaya Pencegahan

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 26 Desember 2020 14:36, Dibaca 250 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) hendaknya didukung pula oleh warga masyarakat yang taat mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah diantaranya wajib 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan). Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 H. Darliansjah melalui Anggota Bidang Perubahan Perilaku Noor Aswad menyampaikan, “Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan warga masyarakat bahwa diketahui di sekitar lingkungan warga masyarakat tersebut salah seorang dari warganya terkonfirmasi positif Covid-19, maka dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi,” ucapnya kepada Tim Informasi dan Publikasi, Sabtu (26/12/2020). 

“Upaya pencegahan selanjutnya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi di lingkungan warga masyarakat yang meninggal dunia akibat positif terkonfirmasi Covid-19,” sambungnya.

(Baca Juga : Meriahkan Harlah NU, PW GP Ansor Kalimantan Tengah Ajak Kibarkan 98 Juta Bendera)

Saat ditemui oleh Tim Informasi dan Publikasi, salah satu warga di Jalan Simpei Karuhei, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya Eno menyampaikan, ”Adanya upaya pencegahan berupa tindakan cepat melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi di sekitar lingkungan warga masyarakat sangat membantu sekali, karena salah seorang dari warga lingkungan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada yang meninggal dunia,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga di Jalan Kerinci, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya Juki yang merupakan pedagang sate keliling menambahkan, ”Upaya pencegahan Covid-19 ini harus diimbangi juga oleh warga masyarakat yang taat terhadap protokol kesehatan. Pihak pemerintah sudah berupaya melakukan pencegahan. Hendaknya upaya ini didukung dari warga masyarakat, turut serta mencegah dirinya agar tidak tertular covid-19,” tuturnya. (Pky.26/12/2020 DewiS /foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook