Penyebaran Guru di Palangka Raya Harus Merata

Kontribusi dari Iin Carolina, 22 September 2018 09:48, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng - Penyebaran guru di Kota Palangka Raya dinilai banyak menumpuk di wiayah perkotaan, dan tenaga pendidik di daerah pinggiran menjadi kurang.

Pernyataan ini diungkapkan anggota DPRD Kota Palangka Raya, Diu Husaini dalam kapasitas selaku juru bicara DPRD dalam acara Sidang Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Walikota Palangka Raya Akhir Masa Jabatan 2013 - 2018, Jumat (21/09/2018).

(Baca Juga : Dinas KominfoSP Sediakan WIFI Gratis Selama MURA Expo 2019)

Dengan belum meratanya penyebaran tenaga pendidik, maka ungkap Diu, pihak DPRD Kota Palangka Raya meminta Pemerintah Kota untuk tidak mengijinkan guru dari daerah pinggiran mengajukan pindah tugas ke perkotaan.

"Sampai saat ini kami melihat sarana dan prasarana di sekolah pinggiran juga belum memadai, termasuk didalamnya keterbatasan kualifikasi tenaga pendidik" katanya.

Dalam bagian lain kata Diu, lembaga legislatif juga meminta Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya untuk menyelaraskan data pokok pendidikan (dapodik) dengan kondisi di lapangan.

"Dinas Pendidikan diharapkan bisa mengatasi berbagai permasalahan itu termasuk menyediakan anggaran dalam rangka mengatasi masalah-masalah tersebut," katanya.

Sementara itu Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio yang hadir dalam Sidang Paripurna tersebut mengungkapkan terimakasih atas dibukanya ruang kerja sama antara Eksekutif dan Legislatif selama masa kepemimpinan pihaknya.

Mofit berharap seluruh masukan dan rekomendasi serta catatan dari DPRD bisa menjadi masukan yang konstruktif untuk meningkatkan pembangunan dan kinerja pemerintahan selanjutnya.

Perangkat daerah diharapkan bisa memperhatikan seluruh rekomendasi yang disampaikan, demi terciptanya harmonisasi dalam pembangunan, tak lupa saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama selama ini, kata Mofit.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook