MTsN 2 Kota Palangka Raya Ikuti Vaksin Tahap Pertama

Kontribusi dari MTsN 2 Palangka Raya, 18 Maret 2021 22:15, Dibaca 348 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Keluarga Besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Palangka Raya berkesempatan mendapatkan vaksinasi di Kementerian Agama Kota Palangka Raya Jalan AIS Nasution No.6, Langkai, Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya. Kamis (18/3/2021).

"Alhamdulillah hari ini Keluarga Besar MTsN 2 Kota Palangka Raya diberi kesempatan oleh Kementerian Agama Kota Palangka Raya untuk mendapatkan vaksinasi," ungkap Ketua Tim Satgas Covid -19 MTsN 2 Muhammad Humaydi kepada Tim Humas MTsN 2 Kota Palangka Raya. 

(Baca Juga : Pemkab Kobar Kembali Terima Bantuan Sembako Untuk Penanganan Covid-19)

Humaydi yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan mengatakan semua Keluarga Besar MTsN 2 mengikuti vaksinasi tahap pertama ini.


"Jumlah guru dan karyawan di lingkungan MTsN 2 Kota Palangka Raya ini berjumlah 71 orang dan semua mendapat kesempatan untuk divaksin pada tahap pertama ini. Mungkin tadi ada beberapa guru dan karyawan yang tidak bisa divaksin karena memiliki riwayat penyakit bawaan," ujarnya.

Humaydi menambahkan bagi mereka yang sudah divaksin tahap pertama hari ini, akan mendapatkan vaksin tahap kedua. "Vaksin tahap kedua akan dilaksanakan tanggal 1 April 2021 nanti. Bagi mereka yang sudah divaksin mendapatkan kartu vaksin pertama yang nanti dibawa saat pelaksanaan vaksin tahap kedua," jelasnya.

Sementara itu Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 2 Kota Palangka Raya Hj. Siti Mulyani mengatakan, vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar dalam memutus penyebaran virus covid-19 akan tetapi protokol kesehatan 5 M tetap diterapkan.

"Jangan mentang-mentang sudah mendapatkan vaksin, lalu protokol kesehatan 5 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas diabaikan," tuturnya. 

Salah satu guru MTsN 2 Kota Palangka Raya, M. asiqin menceritakan pengalamannya setelah divaksin tidak mengalami reaksi apapun.

"Hanya terasa sedikit sakit ketika disuntik tetapi setelahnya tidak ada reaksi apa-apa," jelasnya guru yang mengajar mapel Penjaskor ini. (Anastas Khumaini/Foto/Humas MTsN 2 Kota Palangka Raya)

MTsN 2 Palangka Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook