Peran Aktif Masyarakat Untuk Disiplin Prokes Turut Cegah Penularan Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 11 Maret 2021 14:03, Dibaca 58 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Sejak kasus pertama positif Covid-19 di Indonesia tanggal 2 Maret 2020 lalu, jumlah kasus terkonfirmasi positif dan meninggal masih terus meningkat. Sampai saat ini, berdasarkan data yang telah dikeluarkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Rabu (10/3/2021) kemarin, angka terkonfirmasi mencapai 14.853 orang. Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, Tim Satgas melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan warga di Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kamis (11/3/2021). 

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Koordinator Kepala Bidang Sekretariat Maria Cahaya, SP, M.Si mengatakan, pandemi Covid-19 ini memberi tantangan tersendiri kepada semua pihak. Covid-19 menyerang manusia tidak pandang bulu, untuk itu semua orang harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti yang dianjurkan oleh pemerintah, diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

(Baca Juga : Meriahkan Karnaval Budaya FBIM 2023, Dispursip Prov. Kalteng Hadirkan Konsep Perpustakaan)

“Dengan ketaatan semua orang menerapkan protokol kesehatan, penambahan angka terkonfirmasi positif Covid-19 dapat ditekan menjadi sedikit atau rendah. Namun di sinilah tantangannya, musuh kita tidak tampak di mata tetapi telah merenggut ribuan nyawa manusia. Berjuang dalam melawan Covid-19 dapat kita lakukan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kunci utamanya adalah taat menerapkan Prokes,“ ucap Maria Cahaya, SP, M.Si.

“Harapan kami, agar masyarakat dapat berperan aktif menerapkan prokes baik di lingkungan keluarga dan lingkungannya masing-masing. Dengan mematuhi protokol kesehatan, masyarakat juga bisa berjuang bersama untuk menekan penularan Covid-19," tutupnya (Pky.11 /3/2021/ Dewis & MAW & Abl /foto/Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook