Dislutkan Prov. Kalteng Kembangkan SISI IKAN Dislutkan

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 08 Maret 2021 16:13, Dibaca 176 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng Yuliani, SH, M.AP memimpin pembahasan aplikaSI SIstem Informasi KepegawaiAN (SISI IKAN) Dislutkan bagi Tim Penyusunan SISI IKAN Dislutkan Kalteng. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Dislutkan Prov. Kalteng, Senin (8/3/2021).

Dalam rangka mendukung pelaksanaan manajemen kepegawaian dan peningkatan pelayanan kepegawaian terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Dislutkan Prov. Kalteng, maka dibutuhkan database PNS yang akurat dan terkini. Untuk itu, dibuatlah suatu aplikasi yang dapat mendukung ketersediaan data PNS Dislutkan Prov. Kalteng yang akurat dan senantiasa dilakukan proses update data, yang dinamakan aplikaSI SIstem Informasi KepegawaiAN (SISI IKAN) Dislutkan.

(Baca Juga : Bersatu Lawan Covid-19 Dengan Taat Jalankan Aturan)

SISI IKAN Dislutkan merupakan suatu sistem informasi kepegawaian internal Dislutkan berbasis komputer yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi web server sebagai platformnya. Tujuan diadakannya pembahasan ini adalah agar semua anggota Tim Penyusunan SISI IKAN Dislutkan dapat mengetahui dan memahami tugas dan fungsinya dalam susunan keanggotaan tim dan memberikan masukan terhadap pengembangan SISI IKAN Dislutkan, sehingga aplikasi ini bisa berjalan dengan baik.

Dengan adanya aplikasi kepegawaian ini diharapkan dapat lebih memudahkan dalam pengelolaan data kepegawaian di lingkungan Dislutkan Prov. Kalteng dalam suatu sistem basis data, memudahkan proses monitoring terhadap perkembangan data kepegawaian, memudahkan proses pengelolaan sistem kenaikan pangkat dan kenaikan gaji berkala pegawai. Selain itu juga untuk memudahkan manajemen berkas kepegawaian dan memudahkan perolehan informasi terkait dengan data kepegawaian di Dislutkan Prov. Kalteng.

Informasi yang nantinya akan termuat dalam aplikasi ini adalah notifikasi pegawai yang akan pensiun, notifikasi pegawai yang mengalami kenaikan pangkat dan kenaikan gaji berkala, informasi Daftar Urut Kepangkatan (DUK), informasi cuti pegawai, informasi mutasi pegawai, dan informasi dokumen pegawai yang bersangkutan. Semua data yang ada di sistem akan diinput oleh admin yang sudah ditetapkan dan data tersebut merupakan milik kepegawaian sehingga meminimalisir resiko penyalahgunaan data atau kesalahan lain yang memungkinkan.

Dalam kesempatan ini, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Nyoman Mugre, S.Pi, M.Si menyampaikan harapan dari Kadislutkan Prov. Kalteng Ir. H. Darliansjah, M.Si agar melalui SISI IKAN Dislutkan ini maka pengelolaan manajemen kepegawaian di lingkungan Dislutkan Prov Kalteng dapat lebih baik dalam ketersediaan data pegawai yang akurat dan terkini.

“Semoga tim yang bertugas mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam melakukan pendataan pegawai sehingga aplikasi SISI IKAN Dislutkan ini dapat berjalan dengan baik,” pesan Kadislutkan H. Darliansjah. (TN/Foto:CK)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook