Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Sediakan Cairan Disinfektan Bagi Warga yang Ingin Melakukan Penyemprotan Mandiri

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 06 Maret 2021 16:18, Dibaca 131 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu cara meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Pada hari ini Sabtu (6/3/2021), Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran utama pada lingkungan perumahan warga, rumah ibadah, saran dan fasilitas umum yang ada di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal Kota Palangka Raya. 

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Kepala Bidang Sekretariat, Maria Cahaya, SP, M.Si menyampaikan, “Tim dari Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng hari ini menurunkan sebanyak dua regu yang melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan tersebut, meliputi lingkungan perumahan warga, rumah ibadah, saran dan fasilitas umum,” ucapnya. 

(Baca Juga : Kadislutkan Prov. Kalteng Kukuhkan Pokmaswas Kabupaten Kapuas)

“Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng juga melayani adanya permintaan dari warga masyarakat dan instansi pemerintah yang meminta untuk dilakukannya penyemprotan disinfektan di tempatnya, ataupun meminta cairan disinfektan untuk melakukan penyemprotan secara mandiri, kami persilahkan,“ tutur Maria Cahaya, SP, M.Si. 

“Harapan kami dengan adanya kesadaran dan kemandirian dari masyarakat dapat membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 ini, saya yakin Covid-19 ini dapat kita lalui dan kita akhiri segera,“ tutupnya. (Pky.6/3/2021 / DewiS & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook