Satgas Covid-19 Prov. Kalteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lapas Kelas IIA Palangka Raya

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 06 Maret 2021 14:18, Dibaca 110 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melakukan penyemprotan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Sabtu (6/3/2021). Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Kepala Bidang Relawan dan Perubahan Perilaku, Kibue A.Md.Kep, S.Sos, M.AP mengatakan, Covid-19 dapat dicegah dan diminimalisir penyebarannya dengan berbagai cara, salah satunya dengan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan.

"Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 tidak akan mampu bertahan lama dan akan mati jika terkena bahan berupa disinfektan," imbuhnya. 

(Baca Juga : Pembagian Masker Dalam Rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Lingkup Prov.Kalteng)

“Sebanyak satu regu Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng melakukan penyemprotan disinfektan di Lapas Kelas IIA Palangka Raya hari ini. Dilaksanakannya penyemprotan disinfektan di Lapas Kelas IIA ini, adanya permohonan dari Kepala Lapas, tanggal 6 Maret 2021 hal permohonan penyemprotan disinfektan di Lapas Kelas IIA Palangka Raya dan langsung ditindaklanjuti pada hari ini juga oleh Tim,“ ucapnya. 

“Harapan kami dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan di lingkungan Lapas Kelas IIA Palangka Raya ini, baik yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 Prov. Kalteng maupun yang dilaksanakan secara mandiri oleh pihak Lapas Kelas IIA Palangka Raya, penularan dan penyembaran Covid-19 di Kota Palangka Raya dapat dicegah dan diminimalisir penyebarannya,“ tutupnya. (Pky.6/3/2021 / DewiS & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook