Taat Prokes dan Ikut Vaksinasi, Efektif Tekan Kasus Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 05 Maret 2021 14:00, Dibaca 260 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sudah hampir satu tahun pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melanda dunia. Untuk itu Pemerintah terus melakukan upaya 3T yaitu Tracing, Testing, dan Treatment (tes, lacak dan isolasi). Selain 3T, harus dimbangi juga dengan ketaatan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melalui Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Bidang Kesehatan  Erlin Hardi, ST mengatakan, pemerintah telah mengupayakan dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat sebagai upaya mengurangi resiko masyarakat terpapar Covid-19, dan juga melakukan pencegahan. Pencegahan dimaksud salah satunya berupa penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan warga khususnya di Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Sekretaris Daerah Prov Kalteng Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua)

“Pentingnya dalam meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan selain itu pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro, mulai dari melibatkan Satgas terkecil di tingkat Desa, Kampung, RT/RW dan Kelurahan, serta penegakan hukum, pelibatan aktif Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP, Operasi Yustisi TNI-Polri untuk melakukan Tracing, Testing, dan Treament, cukup efektif dalam menekan kasus Covid-19,” ucapnya, Jum`at (5/3/2021). 

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu ragu dan khawatir dengan vaksinasi, karena pemerintah sudah menjamin efektivitasnya dalam menurunkan kasus positif Covid-19. Mari kita secara bersama-sama berdisiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, seiring dengan pelaksanaan vaksinasi yang sedang berjalan ini,“ tandasnya. (Pky.5/3/2021 / DewiS & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook