Dislutkan Prov. Kalteng Ikuti Rakortek Tahun 2021

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 02 Maret 2021 12:22, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ir. H. Darliansjah, M.SI yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng Yuliani, SH., M.AP mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Daerah (RAKORTEK) Tahun 2021. Rapat tersebut berlangsung di Aula Kantor Dislutkan Prov. Kalteng, Selasa (2/3/2021).

Pertemuan ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting bersama Bappenas, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Turut hadir dalam pertemuan ini Kepala Bidang Lingkup Dislutkan Prov. Kalteng serta Pejabat Eselon IV dengan agenda rapat pembahasan Desk Urusan Kelautan dan Perikanan.

(Baca Juga : BKD Kalteng Kembali Gelar Tradisi Arak-Arak Pelepasan Purna Tugas ASN )

Rakortek tahun 2021 merupakan rangkaian kegiatan yang tidak terpisahkan dari proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2022. Dalam kesempatan ini dibahas tentang indikator kinerja utama dari Bappenas, K/L, Eselon I Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang ditanggapi langsung oleh masing-masing bidang yang menangani.

Desk Urusan merupakan salah satu desk dalam rangkaian Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan yang sudah dilaksanakan 2018-2020. Desk ini bertujuan untuk mensinkronkan Indikator Kinerja Outcome Urusan dengan Kementerian Lembaga dalam rangka mendukung pencapaian target pembangunan nasional tahun 2022.

Adapun tujuan Rakortek ini untuk mensinkronisasi perencanaan pembangunan nasional dan daerah serta pembangunan antar daerah, penyelarasan program, kegiatan, proyek, target, lokasi, dan anggaran pembangunan nasional antara pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota masing-masing bidang urusan pemerintahan. Output nyata yang diharapkan dari rakortek pembahsan Desk Urusan ini adalah tersusunnya program, kegiatan, target, lokasi, dan anggaran pusat dan daerah dalam pencapaian target pembangunan nasional Tahun 2022, terwujudnya komitmen daerah dalam mendukung pencapaian program prioritas nasioal tahun 2022.

Menanggapi hasil pertemuan hari ini Kadislutkan Prov. Kalteng H. Darliansjah mengatakan, “Agar Rakortek ini diharapkan dapat menghasilkan suatu sinkronisasi dalam perencanaan Pusat dan Daerah untuk mencapai target Pembangunan Nasional terkait Kelautan dan Perikanan,” ucapnya. (CK/Foto: VW)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook