Cegah Covid-19, Satgas Prov. Kalteng Gandeng Tokoh Gereja

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 06 Februari 2021 15:21, Dibaca 150 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) pada Jumat (5/2/2021), pasien sembuh bertambah (+94), pasien meninggal bertambah sebanyak (+3), pasien dalam perawatan berkurang sebanyak (-17) dan pasien terkonfirmasi positif bertambah sebanyak (+80). Sedangkan pada data rilis website resmi corona Prov. Kalteng, jumlah keseluruhan sampai dengan saat ini, terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 12.283 Kasus, dengan total sembuh mencapai 10.599 jiwa, meninggal mencapai 326 jiwa atau dengan tingkat kematian Case Fatality Rate (CFR) 2,7 Persen. Guna menekan terjadinya penularan dan penyebaran covid-19, dapat dilakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkelanjutan, khususnya di daerah dan tempat-tempat berkumpulnya orang banyak.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Ir. H. Darliansjah, M.Si melalui Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Kibue mengatakan, upaya pencegahan terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan masyarakat yaitu dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi serta pembagian cairan disinfektan pada hari ini Sabtu (6/2/2021), oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng di Gereja Gloria Jalan Kutilang Palangka Raya. 

(Baca Juga : SMA Negeri 1 Palangka Raya Terima Mahasiswa PLP 1 dari FKIP UPR )

“Harapan kami, dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi di lingkungan gereja dapat mengurangi rasa khawatir jemaat gereja ketika akan melaksanakan ibadah esok hari,” ucap Kibue.

Saat ditemui Pdt. Yudi Komang menyampaikan, “Kami selaku dari pengurus gereja menyuarakan kepada jemaat gereja untuk mentaati protokol kesehatan dan melakukan upaya-upaya pencegahan. Salah satu pencegahan yang efektif dengan melakukan penyemprotan secara mandiri menggunakan cairan disinfektan. Cairan disinfektan dapat diminta dari tandon air disinfektan yang telah disediakan oleh gereja. Disediakannya tandon air berisikan cairan disinfektan tersebut merupakan dukungan dari Satgas Covid-19 Prov Kalteng untuk warga jemaat pergunakan untuk penyemprotan di lingkungan rumahnya masing-masing," tutupnya. (Pky.06/2/2021 MAW&DewiS/foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook