Satgas Prov. Kalteng Bersama Tim Relawan Bahu Membahu Lakukan Pencegahan Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 01 Maret 2021 12:54, Dibaca 205 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) terus melakukan upaya pencegahan dengan cara penyemprotan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi di wilayah Kota Palangka Raya, Senin (1/3/2021). 

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Bidang Kesehatan Erlin Hardi, ST mengatakan, "Berdasarkan data perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Kalteng pada hari Minggu (28/2/2021) kemarin, sebanyak 74 orang konfirmasi baru yang 20 orang diantaranya merupakan warga asal Kota Palangka Raya," jelasnya. 

(Baca Juga : Tim Satgas Covid-19 Prov. Kalteng Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Puskesmas Kayon)

“Sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Palangka Raya, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng secara terus menerus melaksanakan penyemprotan disinfektan khususnya di lingkungan perumahan warga,“ ucapnya. 

“Selain itu ada juga upaya pencegahan yang dilaksanakan dari Tim Barisan Relawan Kebakaran (Balakar) 620 Kota Palangka Raya. Upaya pencegahan tersebut merupakan upaya mandiri berupa sterilisasi dan disinfeksi yang dilaksanakan per Kelurahan di Kota Palangka Raya ini. Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng menyediakan peralatan, Alat Pelindung Diri (APD) dan bahan cairan disinfektan,“ tutupnya. (Pky.1 / 3/2021 / DewiS & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook