Semarakkan Harlah NU ke-98, PC NU Palangka Pasang 98 juta Bendera

Kontribusi dari MTsN 2 Palangka Raya, 27 Februari 2021 00:19, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdhatul Ulama ke-98 yang jatuh 16 Rajab 1442 Hijriyah bertepatan 27 Februari 2021. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Palangka Raya bergerak untuk memasang 98 juta Bendera Merah Putih dan Bendera NU di Kota Palangka Raya. 

"Gerakan pasang 98 juta bendera ini adalah salah satu rangkaian peringatan Harlah NU. PC NU Palangka Raya bergerak dengan ikut memasang Bendera Merah Putih dan NU di setiap sudut rumah, sekretariat, kantor-kantor, dan juga di media sosial. Untuk saat ini kita sudah memasang seribu Bendera NU yang tersebar di sepuluh titik Kota Palangka Raya ini," jelas Ketua Tanfiziah PC NU Palangka Raya Ustadz Muhammad Syahrun, Jumat (26/2/2021). 

(Baca Juga : Potensi Lingkungan dan Program Pembelajaran Muatan Lokal Budaya Kurikulum PAUD)


Ustadz Syahrun menambahkan tujuan gerakan ini adalah salah satu syiar dan membangkitkan semangat warga Nahdiyin yang ada di Palangka Raya.

"Dengan gerakan ini semakin menunjukkan kedekatan kepada masyarakat, strukturnya semakin kuat, amaliyah, harakah dan fikrahnya semakin nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk membangkitkan semangat dan syiar sebagai jamiyah dan jamaah dan NU. Jelang satu abad," harapnya.


Hal yang sama juga diharapkan oleh Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Palangka Raya KH. Zainal Arifin. 

"Semoga gerakan ini bisa direspon positif oleh warga Nahdiyin yang ada di Palangka Raya. Dengan ikut memasang Bendera Merah Putih dan Nahdhatul Ulama di sekitar rumah dan yang tidak kalah pentingnya di media sosial," harapnya. 

Ulama yang akrab dipanggil Guru Zainal ini mengatakan sesuai tema Harlah NU ke-98 yaitu Menyongsong Satu Abad, Meneladani Muassis Menuju Kemandirian NU, semoga NU semakin maju dan jaya.

"Saya sangat mendukung sekali kegiatan pemasangan 98 juta bendera, ini rangkaian kegiatan menyongsong satu abad NU. Selamat Harlah Nahdhatul ulama yang ke-98 semoga makin jaya dan sukses. Kita semua NU, Kita seratus persen NU, kita bisa bersama NU," pungkasnya. (Anastas Khumaini/Foto/PC NU Palangka Raya)

MTsN 2 Palangka Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook