PTM Terbatas, Gubernur Kalteng Instruksikan Prokes Ketat

Kontribusi dari Widia Natalia, 12 Oktober 2021 15:40, Dibaca 710 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa Pemprov. Kalteng pada tanggal 11 Oktober 2021 telah melakukan pencanangan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas serentak di seluruh SMA/SMK/SLB se-Kalteng.

“Kita putuskan Bulan Oktober ini, mulai dari senin, 11 Oktober kemaren sudah melakukan tatap muka”, ucap H. Sugianto Sabran saat meninjau PTM terbatas di SMA Negeri 1 Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (12/10/2021).

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Percantik Kota Palangka Raya Jelang HUT ke-77 RI dan UCI MTB Eliminator World Cup 2022)

H. Sugianto Sabran mengatakan Pemprov bersama Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota akan terus mengevaluasi PTM ini.

“Harapan saya ini harus tetap kita waspadai dengan penuh kehati-hatian, takutnya nanti ada kasus baru, kita terus mengevaluasi secara berkala per minggu bersama Bupati/Walikota se-Kalteng”, pungkasnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menghimbau agar dalam PTM terbatas, harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, PTM juga dibatasi maksimal 50 persen dari jumlah total murid per kelas.

Sebagai informasi, ada sebanyak 401 Sekolah dibawah Pemprov. Kalteng yakni jenjang Pendidikan SMA/SMK/SLB yang sudah dikondisikan dilapangan untuk PTM terbatas serentak. Untuk pelaksanaannya, sebagai Dasar Hukum tetap merujuk pada Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri, Inmendagri terbaru Nomor 48 Tahun 2021, pedoman PTM terbatas SMA/SMK/SLB dimasa pandemi Tahun Ajaran 2021/2022 yang disusun oleh Dinas Pendidikan.

Pada PTM terbatas, ada pengaturan jumlah kehadiran siswa di Sekolah. Metode yang digunakan daring dan luring. Turut hadir dalam peninjauan yakni Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah beserta jajaran.(WDY/Foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook