Kontainer Kuliner dan Kawasan Baru Yos Sudarso Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Rikah Mustika, 26 November 2017 15:15, Dibaca 2,229 kali.


MMC Kalteng - Sebagai Kota yang terus berkembang, keberadaan taman terbuka hijau dan ruang-ruang publik sangat dibutuhkan warga kota Palangka Raya.

Pemerintah Kota Palangka Raya sigap melihat kebutuhan itu dan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya membangun kontainer kuliner di jalan Yos Sudarso ujung Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Apel Besar Pemprov Kalteng)

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, Drs. Rojikinnor, M.Si yang saat ini sudah menjadi sekretaris daerah saat dikunjungi MMCKalteng mengatakan tujuan pembangunan lokasi yang saat ini sudah mau selesai dibangun itu bukan sekedar memenuhi kebutuhan warga kota akan ruang publik, tapi juga sebagai bagian dari pengembangan kawasan kota.

Kontainer akan diisi oleh pedagang kaki lima yang selama ini berjualan di area Yos Sudarso dekat Bundaran Besar. Dari rencana 50 kontainer yang akan dibangun, sudah 27 kontainer yang sudah siap digunakan.

Rojikinnor berharap dengan gencarnya Pemerintah Kota membangun berbagai ruang publik berupa taman-taman dan kontainer kuliner ini, Kota Cantik Palangka Raya tidak lagi terkesan kumuh, memiliki ciri khas, juga memanfaatkan median jalan agar menjadi lebih bagus.

Ide pembangunan kontainer kuliner ini berasal dari pengamatan di kota-kota lain, terutama diluar negeri seperti di Jepang, Korea, dan Eropa. Nah, warga Kota Cantik, sudah ada banyak fasilitas publik, mari menjaga kebersihan dan tidak merusak fasiltas yang sudah baik ini.

 

(Rikah / Foto : FB)

 

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook