Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Secara Berkala

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 21 Februari 2021 14:23, Dibaca 75 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Penyemprotan cairan disinfektan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) merupakan salah satu upaya untuk mencegah meningkatnya penyebaran dan penularan Covid-19. Penyemprotan menggunakan cairan disinfektan yang dilakukan secara berkala dan berkelanjutan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) dilaksanakan di wilayah perumahan masyarakat di Kelurahan Palangka dan Kelurahan Bukit Tunggal Kota Palangka Raya, Minggu (21/2/2021).

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Kepala Bidang Relawan dan Perubahan Perilaku Kibue, A.Md.Kep, S.Sos, M.AP mengatakan, Covid-19 dapat bertahan hidup salah satunya di dalam permukaan berbahan kaca, kayu, plastik, dan limbah karton. Oleh sebab itu, setiap orang harus waspada terhadap penularan dan penyebaran Covid-19 yang sangat cepat, tanpa pandang bulu.

(Baca Juga : Peduli Korban Banjir di Kalsel, Biro Umum Setda Prov. Kalteng Salurkan Bantuan)

“Sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 tersebut, maka perlunya dilakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi pada permukaan benda-benda yang sering disentuh atau dipegang seperti gagang pintu, pagar dan lain-lain,“ ucapnya.

“Penyemprotan menggunakan cairan disinfektan tersebut dapat masyarakat lakukan secara mandiri di tempat tinggal atau rumah masyarakat yang tengah menjalani isolasi secara mandiri. Penyemprotan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi harus dilakukan secara berulang-ulang atau secara berkala. Covid-19 akan bisa mati apabila dilakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan. Disinfektan bisa berbahan alkohol, berbahan detergen atau sabun,“ tutupnya. (Pky.21/2/2021/DewiS & MAW & Abl /foto/ Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook