Refleksi Kemerdekaan, Karakter Anak Bangsa Harus Dibenahi

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 19 Agustus 2019 11:56, Dibaca 862 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Usia Indonesia genap 74 tahun. Refleksi di hari kemerdekaan ini tentu masih banyak tantangan yang harus dihadapi agar Indonesia tetap maju dan kuat.

Menurut Ketua sementara DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto salah satu tantangan ke depan yang harus diwaspadai adalah mental anak bangsa.

(Baca Juga : Galakkan Pakan Ikan Berbahan Baku Lokal, Diskan Kobar Bersinergi dengan BUMDes Bersama)

“Contohnya revolusi mental yang dicanangkan presiden. Revolusi mental harus dibenani. Kenapa mental? karena mental adalah karakter bangsa,” kata Sigit, Minggu (18/8/2019).

Sigit menyebut saat ini jati diri bangsa mulai berkurang. Contohnya sudah banyak masuk aliran-aliran radikalisme, sehingga harus diantisipasi dan diminimalisasi.

“Berarti kita harus kembalikan jati diri bangsa yang dulunya memiliki filosofi gotong royong dan santun, tapi saat ini mulai pudar dan ini yang harus dikembalikan supaya bangsa ini menjadi besar,” tegasnya.

Sigit berharap melalui peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 74 ini semangat patriot dan nasionalisme anak bangsa terus menggelora sampai kapan pun demi Indonesia jaya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook