Wakil Bupati Hadiri Silaturahmi dengan FPK dan FKUB Kobar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 18 Februari 2021 14:40, Dibaca 288 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Kamis (18/2/2021) Wakil Bupati Ahmadi Riansyah menghadiri kegiatan silaturahmi bersama anggota Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kotawaringin Barat. Dalam kegiatan di Aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) ini sekaligus dilaksanakan penyerahan SK pengurus FKUB dan FPK Kabupaten Kobar.

Plt Kepala Badan KesbangPol Kobar H. Rustam Effendi menyampaikan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan menyikapi isu-isu yang sedang berkembang di masyarakat. Ia menyebutkan, FPK dan FKUB mempunyai tugas menjaring aspirasi masyarakat melalui para tokoh yang tergabung dalam organisasi tersebut.

(Baca Juga : Wacana Pemindahan Ibu Kota, Iklim Investasi Mulai Mengeliat)

Wabup Ahmadi Riansyah mengungkapkan forum ini menjembatani berbagai komponen organisasi masyarakat dengan harapan masing-masing komponen berperan bersama-sama, meluruskan dan merangkul masyarakat dalam menanggapi isu-isu yang bergejolak di masyarakat. 

"Bangsa kita terdiri dari berbagai suku dan agama, maka perlu kesatuan dalam forum ini sehingga menjadi mitra pemerintah, mengenai isu-isu dalam masyarakat khususnya di Kalimantan Tengah, kita berkewajiban menjaga dan memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Ahmadi. 

Kegiatan kali ini selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga dilakukan diskusi, membahas isu-isu strategis yang saat ini sedang berkembang di lingkungan masyarakat. Ahmadi juga berharap FKP dan FKB mampu terus merangkul komponen masyarakat demi menjaga kondusivitas di wilayah Kobar. (prokom kobar)

 

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook