Optimalisasi Pajak Daerah, Bapenda Kobar Gelar Pertemuan Bersama Pihak Icon+

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 09 Februari 2021 10:11, Dibaca 61 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat Bapenda Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar pertemuan dengan pihak Icon+ yang merupakan vendor Tapping Box pada Selasa (9/2/2021). Pertemuan yang dilaksanakan di ruang Kepala Bapenda Kobar ini dihadiri perwakilan Icon+ Region Kalimantan Tengah dan Tim Bapenda Kobar.

Pertemuan kali ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan sekaligus penawaran alat Tapping Box dari pihak Icon+ kepada Bapenda Kobar, yang nantinya akan menjadi alat untuk membantu memantau penerimaan PAD khususnya objek pajak restoran/warung makan dan kafe. Kepala Bapenda Kobar melalui Kepala Bidang Pengawasan Pemeriksaan dan Pengembangan PAD Badan Pendapatan Daerah, Nuriasih mengatakan kegiatan kali ini untuk memberikan pemahaman terhadap Bapenda terkait aplikasi Tapping Box.

(Baca Juga : Legislator Segera Rancang Perda Karhutla)

“Selain administrasi kita juga harus memahami teknis dan mekanisme yang akan dilakukan nanti ke depannya. Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut kita terkait peningkatan PAD melalui Tapping Box yang sebelumnya sudah kita sosialisasikan kepada wajib pajak. Kita juga akan menunggu dari beberapa Vendor lainnya untuk memberikan keterangan dan penjelasan terhadap aplikasi yang mereka miliki, itu semua akan menjadi evaluasi dan pertimbangan kita untuk menjadikan salah satu dari mereka mitra kerja kita dalam peningkatan PAD,” terang Nuriasih.

Bapenda Kobar sebelumnya sudah melakukan sosialisasi kepada 23 wajib pajak restoran/warung makan dan kafe, mengingat di daerah lain yang sudah melakukan pemasangan Tapping Box ini berdampak besar terhadap PAD yang ditargetkan. Dengan harapan yang sama Bapenda Kobar mengimbau kepada seluruh masyarakat yang terdaftar sebagai wajib pajak agar selalu melaporkan dan membayar pajak secara taat dan jujur. (bapenda kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook