Penerapan Protokol Kesehatan di Kalangan Pedagang Buah Durian Kasongan

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 08 Februari 2021 15:01, Dibaca 86 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) salah satunya dengan memakai masker. Diharapkan untuk semua lapisan masyarakat untuk tetap disiplin seperti yang dilakukan pedagang buah durian di Kasongan saat Tim Komunikasi Publik berkunjung ke Kabupaten Katingan tepatnya di Kasongan.

Pada kesempatan itu Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Prov. Kalteng Ir. H. Darliansjah, M.Si melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Kibue mengatakan, upaya-upaya yang dilakukan dalam meminimalisir penularan dan penyebaran Covid-19 kata kuncinya adalah disiplin dalam segala hal, contohnya taat menggunakan masker. Dengan berdisiplin terhadap protokol kesehatan dapat meningkatkan pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19. Kedisiplinan tersebut dapat dimulai dari lingkungan diri kita sendiri, karena dari kita sendiri itulah dimulainya pencegahan agar tidak tertular Covid-19.

(Baca Juga : Pedagang Buah Durian Disiplin Protokol Kesehatan)

“Harapan kami saat ini dan seterusnya, dengan semua masyarakat disiplin, penyebaran Covid-19 dapat dihentikan dengan cepat,“ ucap Kibue.

Saat berbincang-bincang dengan Tim Komunikasi Publik, pedagang buah durian di Kabupaten Katingan tepatnya di kasongan, Agus menyampaikan, “Berjualan buah durian di tengah pandemi Covid-19 ini harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan taat menggunakan masker. Berjualan  buah durian dengan menggunakan masker dapat meningkatkan daya beli dari pembeli, orang tidak takut membeli karena kami pakai masker,” ucapnya. (Pky.08/2/2021 MAW/foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook