Penerapan Protokol Kesehatan Bagi Penerima BLT di Kelurahan Bukit Tunggal

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 22 Desember 2020 15:40, Dibaca 207 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di kantor pemerintahan, salah satunya adalah tersedianya air bersih dan tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun. Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 H. Darliansjah melalui Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Kibue menyampaikan, ”Hari ini terdapat kegiatan berupa pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat, tidak menutup kemungkinan ada masyarakat yang lalai tidak menggunakan masker dan rentan terpapar Covid-19,” ucapnya kepada Tim Informasi dan Publikasi, Selasa (22/12/2020).

"Sebagai upaya pencegahan, maka dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melakukan upaya pencegahan berupa membagikan masker kepada masyarakat penerima BLT", Sambungnya.

(Baca Juga : UMP Kalteng 2021 Rp. 2,9 Juta)


Saat ditemui oleh Tim Informasi dan Publikasi di Kantor Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Lurah Bukit Tunggal Herri Fauzi menyampaikan, “Masyarakat penerima BLT, sebelum BLT dibagikan, dalam satu hari dibagi menjadi tiga sesi. Pembagian sesi ini dilakukan sebagai upaya antisipasi agar tidak terjadinya kerumunan masyarakat penerima BLT itu sendiri,” ucapnya.

“Protokol kesehatan yang dijalankan yaitu, di sekitar lingkungan Kantor Kelurahan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi, sebelum dan sesudah dari rangkaian sesi pembagian BLT dilakukan. Upaya pencegahan selanjutnya yaitu masyarakat penerima BLT wajib 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, dan Menjaga Jarak,” tuturnya. (Pky.22/12/2020 DewiS /foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook