Relawan Satgas Covid-19 Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Halaman Pusdalops

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 06 Februari 2021 15:49, Dibaca 141 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), relawan yang tergabung di Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kegiatan bersih-bersih. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Pusdalops Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (6/2/2021).

Kepala Bidang Relawan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Kibue menyampaikan, "Kebersihan adalah sebagian dari iman, jika terbiasa menerapkan hidup bersih, maka dijauhkan dari penularan dan penyebaran Covid-19. Salah satu faktor bisa tertular Covid-19 yaitu adanya kebiasaan-kebiasaan hidup yang tidak bersih. Di masa pandemi Covid-19 ini semua orang diajarkan untuk hidup bersih," ucapnya.

(Baca Juga : Satgas PDB Provinsi Tingkatkan Koordinasi dengan Kabupaten dan Kota)

“Aksi bersih-bersih ini dilakukan oleh sebagian dari relawan tersebut untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih dan nyaman. Kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan pada hari ini terutama membersihkan sampah-sampah yang berserakan. Sampah-sampah yang berserakan rentan tempat bersarangnya nyamuk, terlebih pada saat ini musim hujan. Kegiatan bersih-bersih di lingkungan kantor ini tidak berhenti sampai di sini, diharapkan harus terus menerus dilakukan,” sambungnya. 

“Relawan yang melakukan kegiatan bersih-bersih tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan,” tutupnya. (Pky.6/2/2021/AbR&DewiS/foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook