Saat Ibadah Wajib Gunakan Masker

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 04 Februari 2021 16:14, Dibaca 266 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Di tengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini, masyarakat dihimbau untuk tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, tidak terkecuali saat menjalankan ibadah sholat di rumah ibadah. Penggunaan masker tersebut sebagai upaya pencegahan dan menghindari terjadinya penularan pada saat melaksanakan ibadah sholat di rumah ibadah, Kamis (4/2/2021) 

Kepala Bidang Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Maria Cahaya,SP,M.Si mewakili Ketua Pelaksana Harian Ir. H. Darliansjah, M.Si mengatakan, berdasarkan anjuran dari Kementerian Kesehatan bahwa semua orang yang melakukan aktivitas di luar rumah wajib menggunakan masker, terlebih pada saat menjalankan ibadah sholat di masjid. Anjuran yang sama juga disampaikan oleh organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) yaitu selalu memakai masker, sebab masker dapat melindungi diri sendiri dan juga keluarga dari Covid-19. 

(Baca Juga : Dislutkan Kalteng Berikan Bantuan Benih Patin dan Pakan Ikan Kepada Pelaku Usaha Perikanan di Kabupaten Pulang Pisau)

Salah seorang jamaah masjid Al-Muhibbin Hamzah menyampaikan kepada Tim Komunikasi Publik, “Kami selaku jamaah masjid Al-Muhibbin selalu menggunakan masker ketika melaksanakan sholat di masjid, karena kami sadar penggunaan masker itu sangat penting untuk melindungi diri sendiri bahkan orang lain. Menggunakan masker salah satu cara untuk mencegah Covid-19, apalagi sekarang ada yang bisa berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG),” ucapnya. 

“Kami selaku jamaah, berharap bisa memberi contoh yang baik kepada jamaah yang lain agar semua disiplin dalam penggunaan masker, penggunaan masker tersebut untuk mencegah penularan Covid-19 di klaster rumah ibadah,” tutupnya. (Pky.04/2/2021 MAW&DewiS/foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook