Musrenbang di Kecamatan Tanah Siang. Perdie Berharap Adanya Usulan Terkait UMKM

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 03 Februari 2021 17:51, Dibaca 82 kali.


MMCKalteng - Murung Raya - Musrenbang Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan di tingkat Kecamatan untuk mendapatkan masukan/usulan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait. Berbagai usulan masyarakat di tingkat Kecamatan Tengah dibahas dalam Musrenbang.

Kali ini, Kecamatan Tanah Siang melaksanakan Musrenbang di Gedung olahraga Saripoi, Rabu (3/2/2021). Camat Tanah Siang Pintu Suranta mengungkapkan, Musrenbang Kecamatan penting dan strategis dalam rangka mencari masukan guna penyusunan perencanaan pembangunan tahun anggaran 2022 untuk mencapai visi misi serta tujuan dan sasaran program yang ditetapkan dalam RPJMD .

(Baca Juga : Karhutla Wilayah Pahandut Nihil Selama Bulan September 2018)


Sementara itu, Bupati Murung Raya mengharapkan agar Musrenbang menjadi wadah bagi penyusunan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. Musrenbang harus dipandang sebagai saluran resmi yang dipersiapkan untuk mengkanalisasi aspirasi masyarakat.

Perdie juga menyampaikan, di masa pandemi Covid-19 ini pada umumnya pengembangan dalam bidang ekonomi melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perlu dilakukan. Masyarakat sebaiknya juga bisa mengembangkan usaha, contohnya ternak ayam, ternak ayam petelur, membudidaya ikan dan lainnya, yang mana hasilnya bisa dijual ataupun dikonsumsi mandiri. (DiskominfoSP_Nof).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook