Cegah Covid-19, Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 03 Februari 2021 15:44, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Mengingat jumlah konfirmasi Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah bertambah (+99) per tanggal 2 Februari 2021, Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan. Sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19, Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi di Jalan Badak XXII, Kelurahan Bukit Tunggal, Kota Palangka Raya, Rabu (3/2/2021). 

Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah H. Darliansjah, M.Si mengatakan, "Pesan kami selaku penanganan Covid-19 tidak bosan-bosan mengingatkan pada masyarakat, tetap semangat, tetap secara disiplin melakukan protokol kesehatan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan) agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah," ucapnya.

(Baca Juga : DP3APPKB Gelar Advokasi Pembangunan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak Kab. Barito Selatan)

“Mengingat angka terkonfirmasi masih cukup banyak di Prov. Kalteng per selasa (2/2/2021) kemarin, kami menghimbau untuk tetap disiplin untuk seluruh lapisan masyarakat. Dimulai dari diri kita sendiri dan menegur orang lain jika tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan,” tutupnya.

Saat berbincang-bincang dengan Tim Komunikasi Publik, salah seorang warga Kelurahan Bukit Tunggal, Nurul menyampaikan, “Saya apresiasi kerja petugas penyemprotan yang sudah melakukan pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di lingkungan kami. Petugas yang melakukan  penyemprotan ini hampir setiap hari berhubung adanya warga yang terpapar Covid-19 melaksanakan isolasi secara mandiri,” ucapnya.

"Sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19, warga ada melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Cairan disinfektan tersebut diperoleh dari petugas Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng yang membagikan kepada warga untuk melakukan penyemprotan secara mandiri,“ tutupnya. (Pky.03/2/2021 MAW&DewiS/foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook