Pembagian Masker Dalam Rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Lingkup Prov.Kalteng

Kontribusi dari Dinkes Prov.Kalteng, 03 Februari 2021 09:00, Dibaca 143 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kepala Dinas Kesehatan Prov.Kalteng dr. Suyuti Syamsul, MPPM menghadiri sekaligus ikut melepas kegiatan Pembagian Masker dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (3/2/2021) Pagi. Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dan dihadiri Danrem 102 Panju/Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto serta Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Fakhrizal Fitri yang bertindak melepas keberangkatan rombongan pembagian Masker di Halaman Polda Kalimantan Tengah.

Kadis Kesehatan dr. Suyuti Syamsul turut langsung ke lapangan dalam kegiatan pembagian masker kepada masyarakat di wilayah Kota Palangka Raya. Walaupun cuaca Kota Palangka Raya sedang hujan, tetapi hal tersebut tidak sedikitpun menyurutkan semangat aparat keamanan dan aparat pemerintah untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan masyarakat.

(Baca Juga : Majelis Talim Assamkiyah Dislutkan Kalteng Beri Bantuan ke Panti Asuhan di Kota Palangka Raya)


Tidak hanya membagikan masker, namun dalam upaya memutus mata rantai virus corona tesebut juga dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat - tempat keramaian masyarakat. Dimana, untuk memaksimalkan pendisiplinan, Polda Kalteng yang melibatkan Korem 102 Panju/Panjung dan Pemprov Kalteng bersama stakeholder terkait dibagi menjadi tiga tim.

Tim I ke Pasar Besar, Jalan Ahmad Yani, Jalan Darmosugondo, Jalan Murjani, dan Jalan Diponegoro. Sedangkan untuk Tim II ke komplek perkantoran Jalan RTA Milono, Pasar Kahayan, pertokoan Jalan Yos Sudarso dan Tjilik Riwut. Dan Tim III ke Pasar Rajawali, Jalan Beliang, Jalan Sangga Buana, Jalan Kinibalu, Jalan Tjilik Riwut dan komplek perkantoran.


Ada 151.800 lembar masker dibagikan yang berasal dari Polda Kalteng, Danrem 102 Panju/Panjung dan Pemprov Kalteng serta akan didistribusikan selama 10 hari ke depan.

"Untuk diketahui, dari Polda Kalteng 11.800 masker dan masing - masing jajaran Polres sebanyak 1.500 masker. Semoga melalui pembagian masker ini jumlah paparan Covid-19 di Kalteng dapat menurun. Karena, masker merupakan alat pencegahan yang paling efektif sebelum masyarakat mendapatkan vaksinasi," tutup Kapolda dalam sambutannya. (PPID Prov.Kalteng/Foto:GRY)

Dinkes Prov.Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook