Bupati Mura Apresiasi Peran Media Massa

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 01 Februari 2021 16:46, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Murung Raya - Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) menyelenggarakan silahturahmi dengan sejumlah awak media cetak, elektronik dan online yang ada di Murung Raya. Acara tersebut berlangsung di Aula A Kantor Bupati Murung Raya, Senin (1/2/2021). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dengan media massa dalam rangka publikasi pemberitaan.

Dalam sambutannya, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menyampaikan, silahturahmi ini untuk mempererat sinergi dan komitmen bersama dalam rangka memenuhi Keterbukaan Informasi Publik, peran Media Massa menjadi sangat penting dalam membantu kita menyediakan informasi dan memberikan edukasi bagi masyarakat.

(Baca Juga : Dukung Perangi Corona KOMPAK Kalteng Bagikan APD, Masker dan Face Shield)

"Saya mengapresiasi kerja sama dengan sejumlah media, diharapkan pihak media massa dan Pemkab Mura dapat menjalin hubungan dalam bekerja sama dalam hal pemberitaan guna mempublikasikan informasi publik sampai ke masyarakat luas," ucap Perdie.


Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya Hermon menyampaikan, kerja sama perlu dilakukan, bagaimana kita membangun sinergitas, akses, daya tawar di luar, melihat gambaran Murung Raya, media itu bisa mengedukasi melalui penyampaian informasi dan pemberitaan.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Murung Raya Trisno mengatakan, jalinan kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam memperkuat peran media massa. "Sinergi kita bersama perlu dilakukan dalam pemberitaan dan memberikan informasi ke masyarakat," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Diskominfo SP Mura Bimo Santoso mengharapkan kepada seluruh media massa, setiap berita atau publikasi yang dibuat tidak menjadi sebuah berita hoax. Oleh karena itu sebaiknya massa memastikan terlebih dahulu kebenaran berita sebelum dipublikasi. (DiskominfoSP_Nof)

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook