Driver Tossa Disinfektan: Saya Harus Menjaga Keselamatan dan Keamanan Awak dari Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 31 Januari 2021 14:03, Dibaca 197 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), tim yang tergabung di Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi di Kelurahan Menteng Palangka Raya, Minggu (31/1/2021). Kepala Bidang Relawan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Erlin Hardi mewakili Ketua Pelaksana Harian Ir. H. Darliansjah, M.Si mengatakan, upaya pencegahan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi di area Kelurahan Menteng Palangka Raya tersebut merupakan upaya untuk mengurangi tingkat penyebaran Covid-19.

“Harapan kami, dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi, penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir. Kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat agar dapat berperan aktif mencegah penularan dan penyebaran dari Covid-19 ini,” tutupnya. 

(Baca Juga : Pemerintah Targetkan Vaksinasi Secara Massal )

Salah seorang relawan dari Barisan Relawan Kebakaran (BALAKAR) 654 yang tergabung di Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah selaku  Driver Tossa Disinfektan Fahrulaji menyampaikan, “Alhamdullilah saya dipercaya sebagai driver tossa disinfektan. Selain menerapkan protokol kesehatan saya juga menjaga keselamatan dan keamanan awak dari motor tossa yang saya kemudikan,” ucapnya. 

“Rata-rata daerah yang tim kami lakukan penyemprotan adalah rumah pasien terpapar Covid-19. Penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi tersebut dilakukan dari mulai radius 50 m - 100 m ke kiri, kanan, muka dan belakang dari tempat tinggal pasien Covid-19 yang melaksanakan isolasi secara mandiri di rumah,” jelasnya. 

“Sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19, begitu sampai rumah saya langsung cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, kemudian mandi membersihkan badan dan mengganti pakaian kerja lapangan baru boleh berkumpul dengan sanak saudara,” tutupnya. (Pky.31/1/2021/MAW&DewiS/foto/ Data:PusdalopsBPBPKKalteng).

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook