ASN dan Pengelola Zakat, Infaq dan Sedekah Dislutkan Prov Kalteng Salurkan Bantuan

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 27 Januari 2021 13:12, Dibaca 938 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Di tengah kesibukan sehari-hari sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak menyurutkan rasa semangat dalam hal bakti sosial. Seperti yang dilakukan oleh ASN Dinas Kelautan dan Perikanan serta Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah Provinsi Kalimantan Tengah yang memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan, seperti apa yang diinstruksikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran.

Pada saat penyerahan bantuan tersebut, Sekretaris Dislutkan Prov Kalteng Yuliani, SH., M.AP beserta jajaran pengelola Zakat Infaq dan Sedekah menyerahkan secara langsung bantuan kebutuhan sehari-hari berupa sembako dan sandang bagi masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan kepada Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah H. Darliansjah yang juga sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah. Penyerahan tersebut dilaksanakan di halaman Pusdalops BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (27/1/2021). 

(Baca Juga : Jalin Silaturahmi, Kepala Dislutkan Prov. Kalteng Terima Kunjungan Kepala DKPP Kabupaten Kapuas)

Dalam kesempatan yang sama Yuliani, SH., M.AP mengatakan, sikap terpuji yang diteladani oleh ASN Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Kalteng beserta jajaran pengelola Zakat Infaq dan Sedekah merupakan hal yang lumrah karena melihat dan meneladani pemimpinnya, dalam hal ini Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang selalu menunjukkan kesetiakawanan sosial yang tinggi. Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut sering kali menunjukkan sikap dan tindakan saling peduli dan berbagi saat memimpin Pemerintahan, yang dilandasi oleh kerelaan, kesetiaan, kebersamaan, toleransi, dan tidak diskriminasi.

“Bantuan-bantuan tersebut berupa Sarung Pria dan Sarung wanita 200 lembar, Mie lnstan (Mie Goreng dan Mie Seduh) 10 Dus, Roti Gaben 360 Bungkus, Air Mineral (Botol dan Gelas) 20 Dus, Amplang dan Stick lkan Tenggiri 140 bungkus, Keripik Pisang 60 Bungkus dan Roti Rasa 200 Bungkus,” ucap Yuliani, SH., M.AP.

Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah H. Darliansjah menyampaikan, “Atas nama Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, kami sampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari ASN Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Kalteng beserta jajaran pengelola Zakat Infaq dan Sedekah yang telah menghimpun bantuan berupa sembako dan sandang untuk masyarakat yang terdampak banjir di Prov Kalsel. Disampaikan juga bahwa Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menginstruksikan perangkat daerah, seluruh pemangku kepentingan, seluruh Kabupaten/Kota, Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah agar memberikan kontribusi dukungan bantuan untuk tetangga kita warga masyarakat Kalsel yang saat ini masih dilanda banjir. Beliau mengapresiasi sudah banyak Bupati yang memberikan dukungan ke Pemprov Kalsel, demikian juga pemangku kepentingan baik organisasi masyarakat, kemudian juga komunitas-komunitas sudah banyak memberikan dukungan ke warga masyarakat Kalsel,” ucap H. Darliansjah

“Hari ini alhamdulillah bantuan Gubernur Kalimantan Tengah melalui ASN Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Kalteng beserta jajaran pengelola Zakat Infaq dan Sedekah yang telah bersama-sama menghimpun dana untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Kalsel. Kami sangat memberikan apresiasi untuk kegiatan ini. Bencana di Kalsel bisa menjadi hikmah tersendiri buat Kalteng, karena sebagian besar masyarakat menjadi tergugah rasa kepedulian, sosial dan komitmennya untuk bisa saling membantu meringankan beban warga masyarakat di Kalsel,“ sambung H. Darliansjah.

“Harapan kami sikap kepedulian terhadap bencana ini tidak hanya seremonial, harapannya ini bisa tumbuh di tengah-tengah ASN kita kemudian menjadi contoh bagi masyarakat di sekitarnya,“ tutur H. Darliansjah.

“Selain itu Dinas Kelautan dan Perikanan memperkenalkan ikan olahan dan mempromosikan gerakan makan ikan secara konsekuen dan konsisten seperti olahan amplang, stik ikan dan kerupuk ikan,” tutupnya. (Pky.27/1/2021/DewiS&MAW /foto/Data:PusdalopsBPBPKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook