Walikota Banjarbaru dan Bupati Banjar Apresiasi Dukungan dan Bantuan Gubernur Kalimantan Tengah

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 24 Januari 2021 18:50, Dibaca 360 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Pemerintah Kabupaten Banjar kepada Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran atas dukungan dan bantuan kemanusiaan terhadap penanganan bencana banjir di Kalimantan Selatan, Bupati Banjar H. Khalilurrahman memberikan Piagam Penghargaan. Pemberian piagam penghargaan tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasih yang tinggi atas dukungan dan kepedulian Gubernur Kalimantan Tengah khususnya kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Banjar. Piagam penghargaan tersebut diberikan atas Partisipasi Bantuan/Sumbangan dalam rangka penanganan Bencana Banjir di tengah Covid-19 pada tanggal 22 Januari 2021 di Martapura. 

Sementara hal yang sama, Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan  juga memberikan piagam penghargaan kepada Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah atas partisipasi bantuan/sumbangan dalam rangka penanganan bencana banjir di tengah Covid-19 pada tanggal 23 Januari 2021 di Banjar Baru.

(Baca Juga : Peringati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia Tahun 2020, RSJ Kalawa Atei Provinsi Adakan Edukasi Kelompok dan Pojok Rehab)

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran sangat peduli dan telah berkomitmen dengan seluruh Perangkat Daerah beserta jajarannya Bupati/Walikota, dan pemangku kepentingan lainnya di wilayah Kalimantan Tengah menghimbau agar dapat berperan serta memberikan bantuan dan dukungannya terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. Bantuan dan dukungan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran tersebut disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah, diantaranya dalam bentuk donasi kedaruratan, logistik, sandang dan kebutuhan pokok lainnya.

Sebanyak 32 orang tim relawan dapur umum yang dikoordinir oleh BPBPK Prov Kalteng terdiri dari Relawan Muda Sugianto Sabran, TRC Pusdalops BPBPK Prov Kalteng, Relawan NU, Relawan PMI, Relawan TSAK Bukit Tunggal, Relawan MPA Sabaru, Relawan Balakar 620, Relawan Balakar 654, TNI dan Polri dengan masing-masing tugasnya. Dan  juga menyediakan dukungan 2 unit mobil tangki air bersih, 2 unit mobil dapur umum, 1 unit mobil truk serbaguna dan mobil operasional, tenda, palbed, lampu lapangan atau genset, dan bantuan tenaga relawan kesehatan yang dikoordinir oleh Dinas Kesehatan Prov Kalteng untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. 

Selain bantuan-bantuan tersebut, Gubernur Kalimantan Tengah juga mendirikan posko dalam bentuk dapur umum. BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah sebagai leading sektor bencana dalam menghimpun dan menyalurkan bantuan dari Perangkat Daerah/Organisasi Kemasyarakatan di Provinsi Kalimantan Tengah diantaranya Dharma Wanita Persatuan (DWP) Prov. Kalteng, Dinas PUPR Prov. Kalteng, Dinas TPHP Prov. Kalteng, Dishut Prov. Kalteng, BKD Prov. Kalteng, dan Badan Keuangan dan Aset Daerah Prov. Kalteng 

 Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah H.Darliansjah menyampaikan, “Kami atas nama Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menyampaikan terima kasih atas Piagam Penghargaan yang telah diberikan oleh Walikota Banjarbaru dan Bupati Banjar atas apresiasi dan dukungan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap H.Darliansjah. 

“Alhamdulillah, semoga dengan adanya bantuan dari Provinsi Kalimantan Tengah untuk warga masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan dapat terbantu dan dapat pula mengurangi beban. Harapan kami, mudah-mudahan warga masyarakat Kalsel cepat bangkit dan beraktivitas normal kembali,” tutupnya.  (Pky.24/1/2021DewiS/foto/ Data:PusdalopsBPBPKKalteng).

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook