Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng Berikan Bantuan Logistik dan Produk Olahan Perikanan untuk Masyarakat Kalsel yang Terdampak Musibah Banjir

Kontribusi dari Widia Natalia, 27 Januari 2021 12:38, Dibaca 14 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir di Prov. Kalimantan Selatan (Kalsel). Gubernur Kalteng telah menginstruksikan seluruh Kepala Perangkat Daerah di Prov. Kalteng untuk turut berkontribusi membantu masyarakat di Prov. Kalsel yang mengalami musibah banjir.

Acara pelepasan bantuan digelar di Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Prov. Kalteng, Rabu (27/01/2021). Distribusi bantuan ke Prov. Kalsel difasilitasi oleh BPB-PK Prov. Kalteng. Bantuan ini akan diserah terimakan kepada pihak Pemprov. Kalsel melalui BPBD yang merupakan leding sektornya.

(Baca Juga : Sekda Nuryakin Buka Rapat Finalisasi Usulan Tarif Batas Atas dan Tarif Batas Bawah BUMD Air Minum Kabupaten/Kota se-Kalteng)

Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng Yuliani kepada Plt. Kalaksa BPB-PK Prov. Kalteng H. Darliansjah yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng.

Bantuan yang diberikan berupa ragam produk olahan perikanan seperti stik ikan, amplang dan lainnya. Selain itu, Dinas Kelautan dan Perikanan juga memberikan bantuan logistik berupa paket sembako dan sandang.

Plt. Kalaksa BPB-PK Prov. Kalteng H. Darliansjah menyampaikan bantuan yang diberikan berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Pengelola Zakat, Infaq, Sadaqah Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng.

“Alhamdulillah ASN dan Pengelola Zakat, Infaq, Sadaqah Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng telah menyerahkan bantuan paket sembako dan sarung untuk sholat bagi warga terdampak banjir Kalsel ke BPB-PK Kalteng”, ucap Plt. Kalaksa BPB-PK Prov. Kalteng H. Darliansjah.

H. Darliansjah mengatakan pendisribusian bantuan difokuskan di kawasan Barito Kuala.(WDY/Sumber : BPB-PK Prov. Kalteng)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook